Pembinaan Kampung Tangguh Nusantara Dimaksimalkan Pemkab Pessel

Pemkab Pesisir Selatan Maksimalkan Pembinaan Kampung Tangguh Nusantara
SuhaNews, – Pemkab Pesisir Selatan saat ini terus memaksimalkan pembinaan Kampung Tangguh Nusantara (KTN) di Nagari Batu Hampa Selatan,di Tarusan Pessel. Delapan orang perangkat daerah (PD) diterjunkan ke lapangan.

“Ke 8 orang perangkat daerah tersebut yaitu Kepala  Dinas Kesehatan, Dinas Koperasi UMKM, Perdagangan dan Perindustrian, Kominfo, Satpol PP dan Damkar, BPBD, Perikanan, Dinas Pangan,Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura (Distanhortbun),” kata Sekda Pesisir Selatan, Erizon MT, Kamis (23/7).

Dikatakannya, pembinaan terhadap kampung tangguh tersebut bertujuan untuk mendorong geliat ekonomi masyarakat. Diharapkan dengan adanya KTN tersebut dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dengan mentaati protokol kesehatan.

“Setiap perangkat daerah akan melakukan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat, sesuai dengan peran dan fungsinya. Sedangkan untuk ketangguhan ekonomi masyarakat setempat, dilakukan pula penyuluhan budidaya ikan dalam ember, dengan cara memanfaatan pekarangan rumah,” kata Erizon.

Editor : Lim Sumber: harianhaluan. com

Baca juga :

Facebook Comments

BACA JUGA  BLT Dana Desa Disalurkan, Parambahan Tidak Penuhi Kuota
loading...
Artikel sebelumyaCurah Hujan Tinggi, Beberapa Titik Di Agam Banjir
Artikel berikutnyaSosialiasi Produk Unggulan UMKM, Bupati Solok: Perhatikan Kualitas