Pemko Padang Panjang Hibahkan Dana Pembangunan Asrama Kauman Senilai 300 Juta

Pemko Padang Panjang Hibahkan Dana Pembangunan Asrama Kauman Senilai 300 Juta
Padang Panjang- Pemerintah Kota (Pemko) Padang Panjang, menyerahkan bantuan hibah dana pembangunan asrama kepada pondok pesantren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang. Jumlah bantuan yang diserahkan untuk menyelesaikan pembangunan blok satu gedung asrama putra tersebut sebanyak 300juta rupiah.

Bantuan hibah ini merupakan bentuk komitmen pemerintah kota dalam mendukung proses belajar mengajar di Pondok Pesantren Kauman Muhammadiyah Padangpanjang. Hal ini disampaikan Fadly Amran saat memberikan sambutan pada kegiatan penyerahan bantuan tersebut, Senin (30/05).

“Apa yang menghadirkan kita hari ini adalah wujud komitmen yang telah kita bangun yakninya untuk Padangpanjang yang bermarwah dan bermartabat. Program serupa merupakan cara kita merepresentasikan Padangpanjang Kota Serambi Mekah dan Kauman telah menjadi pioner dalam memajukan generasi islam dan Kota Padangpanjang”, jelasnya.

Kemudian dia menambahkan, semoga hibah ini dapat mengisi dan mendorong kemajuan dari segala sisi. Investasi terbaik adalah investasi masa depan yakninya anak-anak kita. Ini adalah tanggungjawab kita bersama.

“Pemerintah Kota Padangpanjang telah melirik secara serius terlebih dibidang edukasi. kita juga menyiapkan berbagai program full beasiswa pendidikan di berbagai universitas diantaranya Lanjut studi ke Timur tengah, Arizona State University( United State), ,Universitas Negeri Padang, Politeknik negeri padang dan perguruan tinggi yang ada di Padangpanjang,”ungkapnya.

Bertempat di Aula Buya Hamka, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Padangpanjang, Batipuh,X Koto (PDM Pabasko) Drs. Amiruddin, MA mengucapkan terima kasih kepada Pemerintahan Kota Padangpanjang yang telah membantu Pondok Pesantren Kauman Padangpanjang dalam pembangunan asrama putra.

“Dana hibah ini digunakan untuk menyelesaikan pembangunan lantai satu asrama putra Ponpes Kauman yang Insya Allah sudah bisa ditempati pada 26 Juli 2022 mendatang,” Ujarnya.

Dilanjutkannya bahwa pemerintah Kota Padangpanjang memang menaruh perhatian yang besar untuk pondok pesantren yang ada di kota ini. Semoga bentuk perhatian yang diberikan ini menjadi sedekah jariyah kepada pemerintah kota Padang Panjang untuk hal ini tentu saja kepada Bapak Walikota Padangpanjang dan segenap jajaran.

BACA JUGA  4 Pesta Nikah Dibatalkan, Panyakalan Bentuk Satgas Covid

Derliana selaku Mudir Pondok Pesantren ini mengatakan bantuan diberikan ini akan dimanfaatkan untuk penyelesaian gedung lantai satu asrama putra Pondok Pesantren. Beliau juga menyampaikan bahwa saat ini target pondok pesantren adalah menyelesaikan pembangunan asrama yang direncanakan akan selesai akhir tahun 2022.

“Saat ini lantai satu asrama kita sudah bisa ditempati santri baru. Untuk ke depannnya dalam tahun ini target kita pembangunan asrama selesai hendaknya dua lantai. Tentu semua ini butuh dukungan pemerintah, masyarakat, alumni dan khususnya persyarikatan Muhammadiyah,” ungkapnya.

Pemko Padang Panjang Hibahkan Dana Pembangunan Asrama Kauman Senilai 300 Juta 1

Doktor lulusan Program Pascasarjana Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol ini mengatakan, memajukan lembaga pendidikan keagamaan baik Islam maupun agama lainnya memang sejatinya bukan hanya tugas Kementerian Agama, namun juga sangat membutuhkan support dari pemerintah daerah.

“Alhamdulillah Walikota kita sangat perhatian dengan keberadaan lembaga pendidikan keagamaan. Beliau banyak membantu baik Taman Pendidikan Alquran, Madrasah maupun pondok pesantren dan sekolah keagamaan lainnya. Semoga hal ini semakin memudahkan Pondok Pesantren dalam mendukung program pemerintah dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa,”tutupnya. JDW

BErita Terkait :

pemko pemko pemko pemko pemko pemko pemko 

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprak20 Ranmor Berknalpot Racing Dijaring Satlantas Polres Pandang Panjang
Artikulli tjetërTangan Mas Open Championship I, PSTM Payakumbuh Raih 5 Medali