Penyuluh Agama Islam Bukittinggi Dapat Suntikan Motivasi dari Kemenag

Penyuluh Agama Islam Bukittinggi Dapat Suntikan Motivasi dari Kemenag
Bukittinggi, SuhaNews. Kepala Seksi Bimas Islam Kantor Kemenag Kota Bukittinggi H. Zulfakhri didampingi JFU Bimas Islam H. Syamsul Bahri dan Mukriyetti bersilaturahmi sekaligus menyampaikan pembinaan terkait pelaksanaan tugas dan fungsi Penyuluh Agama Islam Fungsional dalam memberikan bimbingan keagamaan ditengah-tengah masyarakat.
Pembinaan terhadap anggota Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) tersebut dilakukan di Aula Kantor Kementerian Agama setempat, Senin (10/08/2020).

Dalam pembinaan dihadapan Ketua Pokjaluh, Rusman Edi didampingi Sekretaris Rosmiwati dan seluruh Anggota Pokjaluh Kementerian Agama Kota Bukittinggi H. Zulfakhri menyampaikan arahan terkait pelaksanaan tugas-tugas kepenyuluhan ditengah-tengah masyarakat.

“Terimakasih kasih atas inovasi yang di perlihatkan Penyuluh Agama Islam Fungsional Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi selama ini. Hal ini tida terlepas dari pertemuan-pertemuan yang selalu dilakukan dalam rangka menyamakan persepsi dan saling berbagi ilmu terkait kepenyuluhan,” tuturnya.

Selanjutnya H. Zulfakhri meminta kerjasama dan dukungan dari pokjaluh terkait pelaksanaan tugas dan fungsi di jajaran Bimas Islam, sehingga pelaksanaan tugas tersebut bisa berjalan dengan baik terutama terkait dengan memberikan bimbingan keagamaan ditengah-tengah masyarakat.
“Mari kita jadikan pertemuan rutin Pokjaluh ini sebaga sarana silaturahmi, sarana menambah ilmu,
sarana menyelesaikan berbagai persoalan terutama yang berkaitan dengan tugas dan fungsi masing-masing,” katanya lagi.

Sebelum menutup arahannya H. Zulfakhri mengajak anggota Pokjaluh untuk selalu mengumpulkan angka kredit sebagai salah satu syarat kenaikan pangkat.

“Mari kita usahakan naik pangkat dengan tepat waktu serta mari saling membantu sebab tidak ada sukses tersebut didapatkan dengan sendiri tanpa bantuan orang lain.
Semakin baik semangat kita untuk bekerja maka pelaksanaan tugas dan fungsi akan semakin baik pula. Mari kita sama-sama bertekad bersama kita bisa..!!!,” tuturnya memotivasi.

BACA JUGA  Safari Ramadhan di Kota Solok, Wagub Sumbar Kunjungi Masjid Al Amin Tanah Garam

Pada kesempatan tersebut
H. Syamsul Bahri menginformasikan kedatang pimpinan RRI Kota Bukittinggi beberapa waktu yang lalu untuk melakukab kerjasama mengisi program dakwah di RRI.
“Mudah-mudahan Kerjasama dengan RRI Kota Bukittinggi ini nantinya juga dapat membantu Penyuluh dalam mendapatkan angka kredit melalui piagam yang diberikan RRI atas kerjasama dakwah yang dilakukan nantinya,” katanya.

reporter : Edi | Yal editor : Moentjak

BACA JUGA :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaPecah Kongsi di Pilkada Solok Selatan, Pasangan JJ Tak Lanjutkan Verfak KPU
Artikel berikutnyaBalon Wako Solok, Zul Elfian – Ramadhani Kirana Putra Berpasangan, Suara Golkar Terpecah