Perdana, Alwis Pimpin Apel Sebagai Gubernur Sumbar

Perdana, Alwis Pimpin Apel Sebagai Gubernur Sumbar
SuhaNews. Pelaksana Harian (Plh) Gubernur Sumbar, Alwis, perdana memimpin apel pagi Senin (15/2) dihalaman Kantor Gubernur, yang diikuti oleh pejabat eselon II, III dan IV dan ASN.

Plh.Gubernu Drs.Alwis dalam kesempatan tersebut mengatakan dalam memberikan pelayanan penyelenggaraan pemerintahan di Sumbar membutuhkan kerjasama dan dukungan semua komponen daerah bersinergi satu sama lainnya.

” Saya sendiri tidak akan bisa menjalankan semua tugas sebagai Plh Gubernur jika tanpa dukungan dan bantuan saudara. Karena itu saya nanti membagi tugas-tugas kepada para Asisten, Staf Ahli dan parq pejabat eselon II sesuai kapasitas tugas dan fungsi kedinasannya”, ujarnya.

Alwis juga katakan, saat ini ada banyak kegiatan yang mesti dilaksanakan sebagaimana hal dilakukan gubernur Irwan Prayitno sebelumnya. Saya menyampaikan permohonan maaf kepada Bupati/Walikota yang mengundang karena tidak dapat memghadirinya.

“Kemaren juga saya atas nama Pemerintahan daerah telah menyampaikan pemohonan maaf dan terima kasih atas pembinaan Pak Irwan Prayitno dan Pak Nasrul Abit, semoga semua jadi amalan kebaikan bagi kita semua,” katanya.

Alwis juga katakan saat ini saya menerima jabatan Plh Gubernur dikarena hasil pilkada masih dalam sengketa di Mahkamah Konsitusi (MK), karena pemerintahan tidak boleh ada kosong.

“Dalam penyelenggaraan pemerintahan sesuai aturan yang berlaku tidak boleh ada kekosongan. Karena itu kami terima jabatan Plh Gubernur ini sebagai bahagian dari pengabdian dalam menjalankan penyelenggaraan pemerintah,” pungkasnya..

Alwis juga mengingkatkan semua ASN dan komponen penyelenggaraan pemerintan daerah lainnya agar tetap fokus dalam penanganan wabah covid 19, menjaga keamanan dan stabilitas daerah untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Sumatera Barat.

sumber : BeritaMinang.com

Baca Juga :

Facebook Comments

BACA JUGA  Gubernur Sumbar : Cegah Covid-19, Salah Satu Kuncinya Disiplin Protokol Kesehatan
loading...