Perkuat Barisan Pertahanan, Liverpool Datangkan Calvin Ramsay

liverpool
calvin-ramsey
SuhaNews – Liverpool terus meracik skuadnya menjelang kompetisi bergulir. Sudah tiga pemain anyar didatangkan pada bursa tranfer musim panas ini. Runner up Liga Inggris ini berambisi untuk merajai kompetisi sepak bola dunia musim depan.

Tiga pemain yang sudah bergabung dengan The reds yakni Darwin Nunez dan Fabio Carvalho, yang datang lebih awal, menyusul giliran pemuda asal Skotlandia, Calvin Ramsay.

Baca juga: Final Liga Champions: Real Madrid atau Liverpool Peraih Trofi?

Ramsay, 18 tahun, bermain di Aberdeen musim lalu dan meraih predikat pemain muda terbaik Liga Skotlandia versi jurnalis. The Guardian melaporkan ia diboyong ke Anfield dengan harga 4 juta Pound plus potensi bonus sebesar 2,5 juta Pound.

Berposisi sebagai bek kanan, ia kemungkinan hanya akan menjadi pelapis Trent Alexander-Arnold musim depan. Namun hal itu tak menyurutkan ambisinya untuk menunjukkan kemampuannya bersama Liverpool.

Apalagi manajer Juergen Klopp dikenal tak ragu untuk memberi kesempatan tampil kepada para pemain muda. Lihat saja nama-nama seperti Curtis Jones, Harvey Elliott, Caoimhin Kelleher, termasuk Alexander-Arnold sendiri.

“Bermain untuk Aberdeen saja sudah merupakan mimpi yang menjadi nyata, dan sekarang berada di salah satu klub terbesar di dunia tentu menjadi sebuah pencapaian luar biasa. Saya tak sabar menunjukkan kemampuan saya kepada suporter,” ujar Ramsay.

“Liverpool bukan sekadar tim besar, mereka memberikan para pemain muda kesempatan berada di tim utama. Jadi jika saya bisa berpartisipasi di pramusim, menunjukkan kebolehan saya, tentu tak ada alasan tak bisa masuk tim utama,” jelasnya.

Ramsay akan mendapat nomor 22 di Liverpool dan dikontrak lima musim, seperti laporan BBC. Manajer Aberdeen, Jim Goodwin mendoakan Ramsay bisa menjalani tahun-tahun yang gemilang di Liga Inggris.

BACA JUGA  Kota Solok Raih Opini WTP Keempat Kalinya dari BPK

“Liverpool sangat beruntung bisa mendapatkan pemain muda yang menjanjikan. Statistiknya di paruh pertama musim lalu menempatkannya di antara para full-back hebat di dunia. Kami punya harapan tinggi padanya dan saya tak ragu dia akan semakin kuat di tim sekelas Liverpool,” ujar Goodwin.

Sumber: detik.com

Baca juga: Diakuisisi dari Roman Abramovic, Todd Boehly Jadi Pemilik Chelsea

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakPetugas Daker Mekkah Kunjungi Jamaah Haji Kabupaten Solok
Artikulli tjetërSatpol PP dan Dinas Perhubungan Menderek Mobil Pedagang di Badan Jalan