Pesan dari Kaki Gunung Singgalang

120
pesan dari Singgalang
Buya Gusrizal Gazahar dengan latar foto gunung Singalang

Pesan dari Kaki Gunung Singgalang

oleh : Buya Gusrizal Gazahar

Dari lubuk hati yang paling dalam dan mudah-mudahan sampai kepada para penguasa yang masih punya hati.
Betapapun jalan terjal mendaki, umat dan rakyat negeri ini akan tetap menempuhnya karena masa depan mereka dalam ikhtiyar manusia, berada di penghujung jalan itu.
Karena itu, gegap gempita pernyataan sikap akan terus bergema.
Undang-undang yang telah disahkan dengan cara yang aneh dan rancangan yang sedang menunggu umat terlelap, bukan hanya berhadapan dengan suka dan tidak suka tapi bersangkutan dengan masa depan yang kehilangan asa.

Saya menghimbau, dengarlah jeritan mereka !janganlah dihadapi dengan arogansi “berpantang surut” walaupun keliru.

Negeri ini adalah negeri bersama.
Tak perku berkelit dengan tuduhan hoaks dan meremehkan nalar pemahaman anak-anak bangsa karena tugas tuan-tuan bukan menuduh dan menyiapkan pasal jeratan pembungkaman tapi menjelaskan apa hakikat kebenaran yang tidak “hoaks” menurut saudara-saudara !

Penguasa dan rakyat tampaknya akan berhadap-hadapan. Bukan hanya dalam pertarungan ide dan prinsip tapi juga urusan perut dan penutup aurat.

Kepada aparat saya mengingatkan bahwa senjata dan peralatan diserahkan kepada anda semua, merupakan kumpulan tetesan keringat rakyat dan umat.
Tentu bukan untuk dihadapkan dan dimuntahkan kepada pemilik kedaulatan yang bertangan kosong dan berteriak menjeritkan penderitaan mereka.

dari
gunung Singgalang dilihat dari Sungai Pua. foto : Inyiak Hendri

Ketika senjata tuan-tuan terima, diamanahkan dengan keyakinan bahwa tuan-tuan memiliki pengendalian diri yang lebih, dibandingkan mereka yang tak bersenjata.

Tak usah berkelit dengan “kami manusia dan kesabaran ada batasnya” !

Ingatlah, nyawa dan kehormatan saudara-saudara sebangsa, kami titipkan kepada hati nurani saudara-saudara yang bisa “mengokang senjata” !!!

الله المستعان
و عليه التكلان

Baca Juga :

Facebook Comments

loading...