Pilih Pengurus Baru, OSIM MAN 1 Solok PK Gelar Debat Kandidat

Pilih Pengurus Baru, OSIM MAN 1 Solok PK Gelar Debat Kandidat
Koto Baru, SuhaNews – MAN 1 Solok Plus Keterampilan Gelar debat kandidat calon ketua OSIM (Organisasi Siswa Intra Madrasah) periode kepengurusan 2021/2022. Senin, (20/12/21).

Debat kandidat yang bagian dari tahapan pemlihan pengurus  ini dilaksanakan di Lapangan Voli, Kampus Hijau MAN 1 Solok Plus Keterampilan, dan disiarkan langsung melalui akun instagram osim_man1solok.

Debat ini merupakan rangkaian kegiatan menyongsong Pemilu Akbar Calon Ketua OSIM MAN 1 Solok pada 21 Desember 2021. Acara dihadiri langsung oleh majelis guru, dan siswa-siswi MAN 1 Solok.

Tujuan dari debat ini adalah untuk mempertemukan gagasan ketiga kandidat yang berupa visi dan misi, serta program kerja yang akan dilakukan ketika terpilih menjadi ketua OSIM. Kegiatan debat kali ini dimulai dengan sambutan dari Firman Lingga selaku Waka kesiswaan dan Erman selaku pembina OSIM.

Pembina OSIM MAN 1 Solok Plus Keterampilan, Erman, menyampaikan dalam pembukaan Debat calon OSIM MAN 1 Solok Plus keterampilan “Acara ini guna untuk memberikan bahan pertimbangan bagi calon pemilih untuk menentukan calon ketua OSIM yang akan memimpin pengurus periode 2021/2022 dan yang terbaik menurut mereka. dalam debat ini kita bisa lebih mengenal dari mereka calon OSIM. yang betul-betul siswa yang berkompeten,” ujarnya

Wakil Kepala bidang Kesiswaan Fiman Lingga, mengatakan siapapun yang terpilih sebagai ketua OSIM, semoga menjadi pemimpin yang berkualitas dan bisa jadi pedoman bagi siswa yang lain.

Kandidat calon ketua OSIM yang dipertemukan pada debat kali ini, yakni Alfaza Ilham kelas XI IPA 1 sebagai kandidat nomor urut 1 dengan motto taqwa, kreatif, dan berkualitas. Gusdi Adi Putra kelas XI IK 1 sebagai kandidat nomor urut 2 dengan motto akhlakul karimah, ramah, disiplin tinggi. Dan Aini Trigiana kelas XI IPA 1 salah satunya kandidat putri sebagai nomor urut 3 dengan motto religius, genius, marvelous.

BACA JUGA  KSMO 2020, 6 Siswa MAN 2 Solok Melaju ke Tingkat Nasional

Ketiga kandidat calon ketua OSIM 2021/2022 juga diberikan pertanyaan oleh Farhan Fadhlurrahman selaku ketua OSIM periode 2020/2021, serta siswa-siswi MAN 1 Solok.

Kepala Madrasah MAN 1 Solok Plus Keterampilan Drs. Syukrizal.MM juga berharap melalui debat ini, warga madrasah dapat mengenali dan memahami kepribadian ketiga calom ketua OSIM yang akan memimpin kepengurusan baru nantinya. Sehingga benar-benar memilih kadidat terbaik yang mampu memajukan dan membawa nama baik madrasah serta menjalankan tugas dengan bertanggung jawab. Bunga/Rahmi|Hengki

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaWawako Buka Lomba Burung Berkicau Walikota Solok Cup 2021
Artikel berikutnyaGubernur Mahyeldi Optimis Target Vaksinasi Sumbar Tercapai