PKL Berakhir, Mahasiswi UIN Suska Dilepas Kakan Kemenag Pasaman

PKL Berakhir, Mahasiswa UIN Suska Dilepas Kakan Kemenag Pasaman
Pasaman, SuhaNews – Terhitung hari ini Rabu (13/10), Mahasiswi Universitas Islam Negeri (UIN) Suska Riau mengakhiri masa Praktek Kerja Lapangan (PKL) nya di Kantor Kemenag Kabupaten Pasaman.

Kepala kantor Gusman Piliang resmi melepas dan menyerahkan piagam sebagai ucapan terima kasih kepada Hayatunnufus, mahasiswa UIN Suska Riau di halaman kantor setempat bersama unsur pimpinannya.

Kepada mahasiswi kelahiran Lubuk Layang Rao Selatan itu berpesan agar selepas magang di Kemenag Pasaman dapat mengembangkan ilmu dan pengalaman kerja yang didapat. Jadikan ini sebagai bekal untuk meningkatkan potensi diri.

Lanjut Gusman, ilmu birokrasi di instansi ikhlas beramal ini tidak pernah didapat dalam pendidikan kuliah di kampus. Dari itu, perlu difahami dan digali lagi agar pengetahuan semakin meningkat, sehingga diharapkan nantinya menajdikan diri sebagai lulusan berkualitas dan kompetitif.

Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam dan Pelaksana Tugas Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Sulpan Amri menambahkan menilai mahasiswi UIN Suska Riau tersebut bersikap baik dan aktif dalam melaksanakan tugas-tugas yang diberikan di berbagai bidang kerja Kemanag Pasaman.

Pesannya juga, agar Hayatunnufus dapat memetik yang positif dari pengalaman berbirokrasi, dan melakukan evaluasi serta lebih menggali keilmuan untuk menjadi bekal saat bekerja nantinya.
Mahasiswi berparas manis yang akrab disapa Ayu mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas kesempatan dan bimbingan yang diberikan selama satu bulan melaksanakan magang di lembaga keagamaan ini.

Baginya sangat berarti dan banyak ilmu-ilmu, pelajaran berharga dan pengalaman kerja yang didapat meski sejauh ini dirinya masih buta terhadap dunia kerja.Yusuf | Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Dedi Wandra Tantang Guru Madrasah Minimal S2
loading...
Artikel sebelumyaLPMP Sumbar Gelar Desiminasi Hasil Pemetaan Mutu di Agam
Artikel berikutnyaWalikota Pariaman Genius Umar Sambangi GKR Hemas di Keraton Kilen Jogja