Poltekes Padang dan Pemkab Solok Tandatangani Kerjasama

polt
Kerjasama Poltekes Padang dan Pemkab Sook
Arosuka, SuhaNews – Pemerintah Kabupaten Solok lakukan penandatanganan kesepakatan bersama dengan Politeknik Kesehatan Padang tentang Tri Dharma Perguruan Tinggi, Selasa (9/2) di Guest House Arosuka.

Penandatanganan kesepakatan ini dihadiri oleh Bupati Solok H. Gusmal, Direktur Politeknik Kesehatan Kemenkes Padang Dr. Burhan Muslim,SKM,M,Si., Kadis DPMN Ferisnovel., Kadis Pendidikan Zulkisar, S,Pd,MM., Kadis Kesehatan  dan Dirut RSUD Arosuka.

Dirut Poltekes Kemenkes Padang Dr. Burhan Muslim, SKM, M,Si menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Solok yang berkenan menerima Politeknik Kesehatan Padang dalam rangka penandatanganan kesepakatan bersama ini.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk Poltekes maupun untuk Kabupaten Solok,” ujar Burhan Muslim,.

Dipilihnya, Kabupaten Solok, jelas Burhan Muslim, karena letak geografi yang dekat dengan Kota Padang. Poltekes Padang  sudah memiliki 12 program studi dengan rincian 7 program studi D3, 4 program studi  D4 dan satu program studi profesi dan 5 program studi sudah terakreditasi A.

“Kerjasama yang akan dibangun dengan Kabupaten Solok yaitu akan menjadikan Kab Solok sebagai tempat pendidikan, tempat penelitian dan tempat pangabdian kepada masyarakat,” jelas Burhan Muslim,.

Bupati Solok H. Gusmal mengucapkan terimakasih kepada Direktur Politeknik Kesehatan Kemenkes Padang beserta jajarannya yang telah mengagendakan kegiatan penandatanganan nota kesepakatan bersama dengan pemerintah Kabupaten Solok untuk bekerjasama dalam pengembangan SDM, pendampingan masyarakat dan penelitian di daerah ini.

“Semoga momentum ini semakin meperkuat komitmen kita untuk terus berkiprah dan sama-sama berkarya dalam meningkatkan kesejahteraan dan pengabdian kepada masyarakat,” harap Bupati Gusmal.

poltPerguruan tinggi, jelas Gusmal, merupakan lembaga yang sangat strategis dalam mendorong percepatan pembangunan suatu daerah. Dengan keunggulan yang dimilikinya seperti SDM, perangkat kelembagaan serta kemampuan membuat riset dan kajian maka eksistensi sebuah perguruan tinggi merupakan salah satu agen pembangunan di sebuah daerah dan masyarakat.

BACA JUGA  THL TBPP Teladan Solok Selatan Wakili Sumbar ke Tingkat Nasional

“Kami berharap Poltekes Padang benar-benar dapat mengambil peran dan berkontribusi dalam percepatan pembangunan di Kabupaten Solok,” harap Gusmal.

“Poltekes Padang senantiasa mengadakan studi-studi kebijakan untuk disumbangkan kepada Pemerintah Daerah, sehingga memudahkan kami dalam menentukan prioritas program pembangunan berdasarkan kebutuhan daerah,” harap Gusmal.

Bupati juga berharap Poltekes Padang senantiasa membantu, mengarahkan dan menggerakkan partisipasi masyarakat melalui kegiatan-kegiatan dalam rangka Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Kami juga berharap masukan, pemikiran dan ide-ide pembangunan yang cemerlang dari Poltekes Padang untuk mempercepat keberhasilan pembangunan di Kabupaten Solok,” harap Bupati Solok, Gusmal. (Wewe)
Baca juga:

Facebook Comments

loading...