PPI Bukittinggi Gelar Paskibraka Competition 2020

PPI Bukittinggi Gelar Paskibraka Competition 2020
Bukittinggi, SuhaNews. Walikota Bukittinggi yang diwakili oleh Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Bukittinggi Supadria, membuka secara resmi acara Paskibraka Competition tahun 2020 antar pelajar SMA sederajat dan SMP sederajat Tingkat Sumatera Barat yang digelar oleh Pengurus Purna Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Indonesia (PPI) Kota Bukittinggi bertempat di halaman Kantor Balaikota Bukittinggi, Sabtu (18/1).

Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 18 dan 19 Januari 2020 ini bertemakan “Semangat langkah pembaris muda pemersatu bangsa” ini merupakan agenda tahunan Pengurus Purna Paskibraka (PPI) Kota Bukittinggi yang telah dimulai sejak tahun 2011.

Ketua pelaksana Jonathan Prakhusa, pelajar yang berasal dari SMA Pembangunan Bukittinggi mengataan bahwa tujuan dilaksanakannya Paskibraka Competition ini disamping sebagai ajang silahturrahmi sesama anggota Paskibraka sekolah yang ada di Sumatera Barat, juga sebagai upaya meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan para pemuda se Sumatera Barat.

“Paskibraka competition ini merupakan agenda tahunan PPI Kota Bukittinggi yang bertujuan disamping sebagai ajang silahturrahmi sesama anggota Paskibraka juga untuk meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan pemuda se Sumatera Barat, dengan kegiatan ini diharapkan akan dapat meningkatkan kecintaan para siswa terhadap negara kesatuan Republik Indonesia,” ujarnya.

Sementaran itu Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Bukittinggi Supadria dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada peserta yang berasal dari luar kota Bukittinggi, kemudian Supadria juga mengapresiasi kepengurusan PPI Kota Bukittinggi yang mampu mengangkat kegiatan ini secara rutin setiap tahunnya.

“Pemerintah kota sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar PPI ini, yang momennya dalam rangka pemahaman nilai – nilai kejuangan dikalangan generasi muda. Disamping itu dengan kecakapan baris berbaris pada paskibraka akan mampu melatih disiplin, memupuk rasa nasionalisme dan patriotisme dikalangan generasi muda,” ungkapnya.

BACA JUGA  Bertambah Lagi, Sudah 72 Positif Covid-19 di Sumbar

Kompetisi Paskibraka ini memperebutkan trophy bergilir Walikota Bukittinggi disamping trophy lepas. 3 Jenis lomba yang dipertandingkan adalah, Lomba Paduan Suara, Lomba Penaikan Bendera dan Lomba Kecakapan Baris – Berbaris.

reporter : Yal editor : Moentjak

 

Baca Juga :

 

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaMAN 1 Solok Kembangkan Adiwiyata Dalam Kegiatan PBM
Artikel berikutnyaRAT Tahun Buku 2019 Koperasi Al Ikhlas Kemenag Kota Pariaman Digelar