PPKM Darurat, Ratusan Kendaraan Putar Balik di Perbatasan Padang

PPKM Darurat, Ratusan Kendaraan Putar Balik di Perbatasan Padang
SuhaNews. Hari pertama penyekatan di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, Ratusan kendaraan bermotor terpaksa putar balik di perbatasan Kota Padang karena tidak lolos pada posko penyekatan.

Di pos penyekatan perbatasan Padang Pariaman – Padang tepatnya di kawasan Kayu kalek pukul 09.00 wib, ratusan kendaraan yang tidak bisa lolos di posko penyekatan lantaran pengemudi dan penumpang kendaraan tidak membawa sertifikat vaksin dan hasil PCR atau rapid test antigen yang menjadi persyaratan untuk masuk ke Kota Padang selama PPKM Darurat.

Terlihat sejumlah barrier atau pembatas jalan dipasang di tengah jalan sebagai penghalang kendaraan untuk masuk. Setiap kendaraan yang ingin memasuki Kota Padang, diperiksa satu persatu persyaratan dokumen vaksinansi dan tes swab sesuai syarat masuk yang telah ditentukan.

Di hari pertama tersebut, sekitar ratusan kendaraan baik mobil maupun sepeda motor terpaksa diminta putar balik lantaran pengemudi tidak bisa menunjukkan persyaratan dokumen yang diminta.

Kebanyakan kendaraan yang putar balik tersebut berasal dari luar Kota Padang. Persyaratan seperti kartu atau sertifikat vaksin dan hasil PCR atau rapid test antigen menjadi alasan paling banyak pengendara tidak bisa lolos di posko penyekatan. (*)

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Berstatus PPKM Mikro Level 4, Hingga 25 Juli Pemko Targetkan Turun ke Level 3
loading...
Artikel sebelumyaKesempatan Mengecek Arah Kiblat, Hari Ini 15 dan 16 Juli
Artikel berikutnyaCovid-19 Kab Solok: 28 Terkonfirmasi, 15 Diantaranya di Nagari Panyakalan