Prospek Sekolah Kejuruan, Materi Layanan BK SLTP

Prospek Sekolah Kejuruan, Materi Layanan BK SLTP

Prospek Sekolah Kejuruan, Materi Layanan BK SLTP

oleh Andra Mairoza

Sebelum mengakhiri pendidikan di bangku SLTP (SMP dan MTs), siswa sudah mulai melirik SMK sebagai salah sekolah lanjutan. Untuk itu siswa perlu mengetahui prospek sekolah kejuruan yang akan dituju.

Dalam video kali ini, akan dibahas tentang prospek sekolah kejuruan. Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) adalah pendidikan formal yang menyelenggarakan pendidikan kejuruan pada jenjang pendidikan menengah sebagai lanjutan dari SMP/MTs atau bentuk lain yang sederajat atau lanjutan dari hasil belajar yang diakui sama/setara SMP/MTs. Di SMK terdapat banyak sekali Program Keahlian yang disediakan.

BACA JUGA  Masuki Dunia Kerja, Siswa SMKN 1 Tanjung Raya Ikuti Uji Sertifikasi Kemen-PUPR

Sekolah di SMK akan mendapatkan berbagai keahlian sesuai program keahlian yang peserta didik pilih, ada banyak sekali program keahlian yang dapat dipilih peserta didik sesuai dengan bakat dan minat peserta didik, secara garis besar Program-program keahlian tersebut dikelompokkan kedalam beberapa Bidang Keahlian antara lain, Teknologi Dan Rekayasa, Teknologi Informasi Dan Komunikasi, Kesehatan, Seni,Kerajinan Dan Pariwisata
Agribisnis Dan Agroindustri serta Bisnis Dan Manajemen.

Untuk mengetahui lebih detailnya, simak ulasan lengkapnya di :

Baca Juga :

Facebook Comments

loading...