Tak Punya Jembatan, Masyarakat Sariak Laweh Tigo Lurah Goro Perbaiki Jalan

448
masy
Solok, SuhaNews- Warga jorong Sariak Laweh nagari Sumiso kec. Tigo Lurah Kab. Solok mengadakan goro bersama bersihkan jalan yang tergerus air akibat musim hujan yang melanda wilayah tersebut akhir-akhir ini.
Goro dilaksanakan agar akses tidak terputus sembari menungu adanya jembatan penghubung ke Lubuk Tarok Kab. Sijunjung sebagai akses keluar masuk jorong Sariak Laweh.
Selain berlumpur jalan-jalan lingkar kampung di sariak banyak genangan lumpur sehingga perlu di tutup agar masyarakat bisa nyaman kembali untuk berjalan.

Melihat kondisi tersebut kepala jorong Bustasi mengajak masyarakat goro bersama,  semua warga pria dan wanita ikut bergotong royong membaiki jalan.

“ibuk-ibuk goro di kampung sedangkan untuk bapak-bapak diarah kan kesungai untuk mengeluarkan batu sungai supaya dapat dilalui mobil” tegas Bustari.

Berita Terkait :

Karna Sariak Laweh belum memiliki jembatan penghubung dari Lubuak Tarok Kab. Sijunjung, biasanya dari Lubuak Tarok ke Sariak Laweh jika menempuh perjalanan dengan mobil, mobil harus melewati sungai baru bisa sampai ke Sariak Laweh.

Dalam arahannya Bustari menghimbau masyarakat untuk selalu menebar semangat gotong royong, supaya kedepan jorong kita ini dapat maju dan tidak termasuk lagi dalam kategori tertinggal.

“Insyaallah saya sebagai kepala jorong lubuak tarok akan selalu berjuang demi kemajuan sariak laweh, selain itu Mari kita bersama -sama berdoa dan berusaha semoga Ada jalan terbaik untuk jorong yang kita cintai ini ” Tutup Busatari.

Reporter: Budiman Editor : Lim

Baca juga :

Facebook Comments

loading...