Puskesmas Simpang Empat, Buka Gerai Vaksinasi di Kantor Bupati Pasbar

simpang
Pasaman Barat, SuhaNews – Puskemas Simpang Empat, membuka gerai vaksin di Kantor Bupati Pasaman Barat, Selasa (5/10/2021). Gerai Vaksinasi dikunjungi oleh 30 lebih warga masyarakat untuk melakukan vaksin, termasuk Wakil Bupati Pasbar Risnawanto.

Wakil Bupati Risnawanto melakukan vaksinasi booster atau vaksin dosis ketiga. Vaksin dosis ketiga tersebut diperuntukkan bagi tenaga kesehatan dan pejabat publik yang melayani masyarakat secara umum.

Baca juga:  Wabup Irwan Fikri Tinjau Gerai Vaksin Presisi Polres Agam

“Saat ini, Vaksin booster baru untuk medis dan pejabat publik,” ujar Penanggung Jawab Logistik Vaksin Puskemas Simpang Empat, Febrianti El martha.

Jarak antara vaksin kedua dan ketiga harus lebih dari 2 bulan, dan selanjutnya bisa diberikan booster.

“Booster ini tidak bisa sembarangan diberikan kepada masyarakat, karena sudah jelas aturannya. Medis dan pejabat publik yang melayani masyarakat banyak boleh diberikan. Namun, masyarakat umum harus mengikuti aturan vaksinasi,” katanya.

“Alhamdulillah, masyarakat antusias mengikuti vaksinasi. Padahal, di kantor kantor bupati. Ini bukti bahwa masyarakat sudah memiliki semangat yang tinggi untuk melakukan vaksinasi. Mereka tidak malu lagi, demi terlindungi dari Covid-19 ini,” katanya.

Walau sudah divaksin, jelasnya, masyarakat diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan mengurangi mobilitas serta melaksanakan vaksinasi.

“Alhamdulillah, kasus positif Covid-19 di Pasbar turun dengan adanya vaksinasi. Kita selalu menghimbau masyarakat untuk melakukan vaksinasi di gerai vaksinasi yang disediakan,” ujar Babinsa Simpang Empat, Serma Mulyono.

Di mana saja ada gerai vaksinasi, jelas Serma Mulyono, silahkan datang untuk vaksin. Apalagi saat ini gerai vaksinasi bebas,  artinya anak usia 12 tahun ke atas sudah boleh divaksin. (*)

BACA JUGA  Gubernur Upayakan Perbaikan Jalan Terban Melalui Anggaran BSW

Baca juga: Gerai Vaksin Polda Sumbar Layani Semua Masyarakat Secara Gratis

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaSerahkan Bantuan Bencana, Wabup Agam: Waspadai Cuaca Ekstrem
Artikel berikutnya42 Mubaligh Ikuti Pelatihan yang Digelar DMI Kab.Solok