Raihan-Tasya Pimpin IPM Ponpes Modern Al Kautsar Harau Periode 2022-2023

Raihan-Tasya Pimpin IPM Ponpes Modern Al Kautsar Harau Periode 2022-2023
SuhaNews – Dilantik langsung oleh Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD-IPM) Lima Puluh Kota, Faras Zikra, Ahmad Raihan Al Farabi dan Tasya Julia, didaulat sebagai Ipmawan dan Ipmawati Ketua Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah Pondok Pesantren Modern Al Kautsar periode 2022-2023. Pelantikan berlangsung di halaman pondok pesantren, Jumat (3/6)

Faras Zikra, dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada pengurus terpilih. Jabatan ini adalah sebuah amanah dari seluruh anggota. Maka jaga amanah yang telah diembankan. Faras Zikra berpesan agar pengurus yang baru menyusun program sebagus mungkin sesuai dengan kebutuhan pelajar kekinian.

“Amanah yang tertompang di pundak pengurus yang terpilih adalah amanah untuk pelajar Muhammadiyah yang lebih baik ke depannya, khususnya pelajar Pondok Pesantren Modern Al Kautsar. Jalin kerjasama yang baik dengan pimpinan maupun dengan anggota. Tidak perlu banyak janji, namun buktikan apa yang telah diucapkan,” ujar Faras Zikra.

Menutup sambutannya, Faras Zikra juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus yang lama yang telah berjibaku merealisasikan program-program selama masa jabatan mereka. Semoga program-program yang baik dapat dilanjutkan oleh pengurus yang baru. Kepada pengurus yang lama ia juga berharap bimbingan dan arahan bagi adik-adiknya, demi IPM Al Kautsar yang lebih baik.

Hadir pada kesempatan itu, Nurul Hadi, Ketua PDM Lima Puluh Kota. Dalam sambutannya Nurul Hadi berpesan agar IPM Ponpes Al Kautsar dapat berinovasi dan dapat membantu pelajar yang lain. Kembangkan kiprah sebagai pelajar Muhammadiyah, bukan hanya di sekolah, tapi juga bisa Go Nasional dan Internasional.

Hal senada juga disampaikan Pimpinan Pondok Pesantren Modern Al Kautsar, Dafri Harweli. Dafri mengatakan bahwa pengurus yang baru harus lebih semangat demi kemajuan IPM. Dafri menyatakan kesiapan pondok pesantren untuk mendukung semua program pengurus IPM. Dafri menjabarkan , IPM merupakan organisasi otonom yang berkembang dan maju di kalangan persyarikatan Muhammadiyah. Pada tingkat pelajar organisasi ini dinamakan Ikatan Pelajar Muhammadiyah, sedangkan untuk mahasiswa namanya Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah.

BACA JUGA  Hadiri Tasyakuran dan Perpisahan Ponpes Diniyah Limo Jurai, Bupati Agam Berikan Motivasi

Dafri juga menjelaskan bahwa pemilihan Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah Pondok Pesantren Modern Al Kautsar dilakukan seperti Pemilihan Umum. Setelah didapat beberapa kandidat, maka dilakukan pemilihan dibilik suara dan memasukan surat suara ke kotak suara. Lalu kemudian dilakukan penghitungan suara.

Kegiatan ditutup dengan pelimpahan amanah dari pengurus lama oleh ipmawan Muhammad Zaki Khairil Putra dan ipmawati Salma kepada pengurus yang baru Ipmawan Ahmad Raihan Al Farabi dan Ipmawati Tasya Julia. (Nauri/Nina)

Berita Terkait :

raihan raihan raihan raihan 

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakWarga Tanah Datar Ditangkap Polres Solok Karena Miliki Sabu
Artikulli tjetërKota Layak Anak, Padang Panjang Optimis Raih Kategori Utama