Remaja 16 Tahun di Tanah Datar Positif Covid-19

587
tanah datar
Batusangkar, SuhaNews – Seorang remaja 16 tahun asal jorong Sijangek Nagari Simpuruik, Kecamatan Sungai Tarab, Tanah Datar dinyatakan positif terinfeksi covid-19. 

Dengan bertambahnya kasus ini, maka kasus positif menjadi 10 orang dengan rincian 2 orang sembuh, 8 dirawat dan karantina di RS rujukan Pemerintah.

Roza Mardiah, Juru bicara protokol kesehatan tim gugus tugas penanganan Covid 19 Tanah Datar mengatakan jika berdasarkan riwayat pemaparan atau kontak diduga berawal dari paman pasien yang berasal dari Bukitinggi.

”Benar ada remaja 16 tahun. Riwayat kontak dengan pamannya dari Bukitinggi,” ujar Roza Mardiah.

Pasien tersebut telah dirujuk ke RSUP M Djamil Padang.  Sementara, berdasarkan riwayat kontak erat pasien dengan orang lain, tim gugus tugas menemukan sebanyak 23 orang. Ke 23 orang tersebut, diminta untuk menjalani isolasi mandiri, sebelum dilakukan penanganan lebih lanjut.

tanah datar
Roza Mardiah

Roza menambahkan, walaupun yang bersangkutan diduga terpapar di RSUD Padang Panjang namun ia warga Tanah Datar, tentu tetap dilakukan pengawasan.

“Tim kita akan segera lakukan tracking terhadap kontak erat pasien, sehingga kita segera mengetahui kemungkinan penyebaran virus ini. Namun tentu kita berharap, tidak ada lagi yang terpapar,” harapnya.

Reporter:  Dajim    Editor: Wewe

Baca Juga:

Facebook Comments

loading...