RSUD Painan Laksanakan Orientasi pada Mahasiswa Mercu Bakti Jaya

RSUD
Pesisir Selatan, SuhaNews – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Muhammad Zein Painan melaksanakan kegiatan orientasi dan penerimaan mahasiswa Mercu Bakti Jaya Padang di aula rumah sakit setempat, Senin (7/3).

Acara itu dibuka oleh Direktur RSUD Dr.Muhammad Zein Painan diwakili Kabag Tata Usaha (TU),  Ns. Hj. Adek Imelda Syam di dampingi oleh jajaran manajemen dan bagian Komkordik RSUD Dr. Muhammad Zein Painan.

Baca juga: Terkait RSUD Solok, Walikota Zul Elfian dan PT. SMI Tandatangani Kesepakatan

“Mahasiswa bisa belajar dan mendapatkan pengalaman nyata dalam menerapkan ilmu yang dipelajari dari kampus, karena teori dan praktek adalah dua hal yang saling melengkapi,” ujar Kabag Tata Usaha, Ns. Hj. Adek Imelda Syam.

Sebelum melaksanakan pendidikan praktek, jelasnya, pihak rumah sakit memberikan orientasi. Melalui kegiatan orientasi ini, mahasiswa diberikan pengenalan tentang lingkungan rumah sakit.

“Kegiatan orientasi bagi mahasiswa sebelum melaksanakan praktek sangat penting agar mahasiswa dapat melaksanakan praktek di rumah sakit dengan baik,” katanya.

Selama praktek di rumah sakit, tambah Adek Imelda Syam, semua mahasiswa mematuhi protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid 19.

Para mahasiswa, tambah Adek Imelda Syam, harus selalu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan agar terhindari dari penularan Covid 19.  (*)

Baca juga: Dihadiri Sekdakab, Direktur RSUD Padang Pariaman Diserahterimakan

Facebook Comments

BACA JUGA  Peduli Bencana Semeru, Satprakoja MAN 1 Solok Turun ke Jalan
loading...
Artikulli paraprakPuslitbang Polri Evaluasi Kelayakan Rutan di Mapolres Padang Panjang
Artikulli tjetërLiga Champions: Menang atas Liverpool, Inter Gagal ke Perempatfinal