Sambut Tahun Ajaran Baru, MKKS SMP Kab. Solok Gelar Pertemuan

309
ajar
Arosuka,SuhaNews. Menyambuat tahun ajaran baru 2020/2021 yang masih dalam suasana pandemi covid-19, Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Kab. Solok menggelar pertemuan, Sabtu (13/6). Acara bertajuk Rapat MKKS SMP Bermutu Kab Solok ini dilaksanakan di SMPN 5 Gunung Talang.

Dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kab. Solok yang diwakili oleh pengawas Disdikpora Metrizal,S.Pd, acara ini diikuti oleh seluruh kepala SMP se Kab. Solok.

Dalam sambutannya, Ketua MKKS SMP Kab. Solok Drs. Arnis menyampaikan, sehubungan pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) masih dalam suasana transisi pasca PSBB, maka seluruh proses dan persyaratannya juga mengikuti aturan new normal.

“Salah satu program adalah pelaksanaan new normal yang lebih khusus dibidang pendidikan”, tegas Drs. Arnis.

Arnis juga menyampaikan, selain penerapan new normal dalam PPDB, juga dilakukan pembahasan tentang penerapan new normal pada proses belajar mengajar di tahun ajaran baru nanti.

Usai pembukaan, dalam pertemuan ini mengapung beberapa hal terkait penerapan new normal pada SMP di Kabupaten Solok. Hal-hal yang diangkat terkait kondisi di masing-masing sekolah, terutama keterbatasan fasilitas penunjang pembelajaran.

ajAR

Namun demikian, acara tetap berlangsung dalam protokol kesehatan. Mulai dari mencuci tangan sebelum masuk ruangan, memakai masker serta menjaga jarak duduk antar peserta rapat.

reporter : DL editor : Moentjak

baca juga :

Facebook Comments

loading...