Santri Ponpes ROIS Muaro Paneh Juara 1 Pidato Bahasa Indonesia Pospenas 2022

Santri Ponpes Rohis Muaro Paneh Juara 1 Pidato Bahasa Indonesia Pospenas 2022
Solok, SuhaNews – Wigi Dwi Indrayansyah, santri Pondok Pesantren (Ponpes) Royatul Islam (Rois) Muaro Paneh yang jadi duta Kabupaten Solok pada Pospenas Sumbar 2022, meraih juara 1 cabang Pidato Bahasa Indonesia Putra.

Pada penutupan Pekan Olahraga Seni Pondok Pesantren Nasional (Pospenas) tahun 2022 di aula utama Asrama Haji Tabing Padang, Jumat (19/8) siang, Wigi menempatkan namanya diantara pemuncak lainnya.

Ketua Kontingen Kabupaten Solok, Bustami, S.Ag yang juga Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kantor Kemenag Kabupaten Solok mengatakan, dengan pencapaian Wigi ini, kontingennya berada di peringkat empat Sumatera Barat

Terpisah, Kepala Kantor  Kemenag Kabupaten Solok H. Zulkifli mengucapkan selamat pada Wigi atas pencapaian pada Pospesnas 2022 ini, sekaligus apresiasi pada pondok psantren Rohayatul Islam (Rohis) Muaro Paneh yang salah satu santrinya mengharumkan nama Kabupaten Solok.

“Semoga ini menjadi motivati bagi santri-santri di seluruh pondok pesantren kabupaten Solok khususnya ponpes Rahayatul Islam Muaro Paneh,” ujar Zulkifli.

Disebutkannya, Pospenas merupakan suatu wadah yang dibuat oleh Kementerian Agama untuk memantau potensi dan prestasi santri sekaligus ajang menyalurkan bakat. Karena santri merupakan orang-orang terpilih dengan beragam potensi yang tidak hanya dibidang agama, tetapi juga bidang olhrga dan seni. Fendi

Berita Terkait :

ponpes ponpes ponpes 

Facebook Comments

BACA JUGA  Mulai Senin, Seluruh Santri Diniyah Putri Menjalani Tes Swab
loading...
Artikulli paraprakSiswa MAN 1 Solok PK Juara 1 KSM Cabang Fisika
Artikulli tjetërAda Longsor, Polres Solok Tutup Jalan Menuju Padang di Lubuk Selasih