Satukan Visi, Wali Nagari Gauang Gelar Rakor Dengan Cendekiawan

Satukan Visi, Wali Nagari Gauang Gelar Rakor Dengan Cendekiawan
Rapat koordinasi nagari Gauang dengan BPN dan cendekiawan.
Gauang, SuhaNews. Setelah dilantik dan melakukan serah terima jabatan, Wali Nagari Gauang Rizal Idzeko, SE memulai program pembangunan di nagarai Gauang. Salah satunya melakukaan rapat koordinasi dengan unsur cendekiawan nagarai Gauang Kec. Kubung Kab. Solok.

Rapat digelar Kamis (6/2) yang diikuti oleh aparat nagari, Ketua BPN Yulizar bserta anggota dan tokoh masyarakat nagari Gauang. Pertemuan ini dimaksudkan untuk mendengarkan masukan rencana pembangunan nagari Gauang kedepannya.

Dalam sambutannya Rizal Idzeko menyampaikan, bahwa untuk kemajuan nagari Gauang kedepannya diperlukan sinergi dan kerjasama semua unsur yang mendukung pemerintah Nagari.

“Pemerintahan nagari butuh sokongan, arahan dan itu tepatnya sinergis dengan unsur Cendekiawan”, sambutan Rizal Idzeko,SE wali nagari Gauang.

Sementara itu Ketua BPN Gauang, Yulizar menyampaikan bahwa BPN siap bekerjasama dalam menyusn Rencana Pembangunan Jangka Pendek dan Rebcana Pembangunan Jangka Menengah Nagari Gauang bersama pemerintah Nagari.

Tak lupa BPN mengajak pemerintah Nagari untuk menggali potensi yang dimiliki nagari Gauang baik SDA maupun SDMnya agar nagari Gauang menjadi salahsatu nagari terdepan di Kabupaten Solok.

“Diawal tahun anggaran ini kita sengaja bermusyawarah dengan semua unsur dalam nagari karena kita akan menyusun RK nagari jangka pendek,menengah ataupun jangka panjang. yang akan disusun pada APBNagari,” tambah ketua BPN Yulizar.

Beberapa hal mengapung dalam rapat koordinasi ini, selain penyusunan RPJM juga program-program untuk memperkokoh Adat Basandi Syara’ dan Syara Basandi kitabullah di nagari Gauang. Termasuk pelestarian budaya sebagai bentuk mempertahankan ke arifan lokal.

Selain itu beberapa pembangunan fisik yang menyangkut kepentingan masyarakat juga menjadi pembahasan, mana yang menjadi tanggung jawab pemerintah nagari, mana yang akan diusulkan ke pemerintah daerah juga mengemuka.

BACA JUGA  Disaksikan Camat Lembang Jaya, Syahrial Terima Jabatan Wali Nagari Limau Lunggo

reporter : DL editor : Moentjak

Baca Juga :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaTingkatkan Prestasi KSM, Kemenag Kab. Solok Gelar Pendampingan Guru
Artikel berikutnyaSenyum Amai dan Derap Langkah Uwan di Pasar Padang Panjang