Sertijab 8 Kepala SMP di Lembah Gumanti, Kaum Hawa Menguasai

Sertijab 8 Kepala SMP di Lembah Gumanti, Kaum Hawa Menguasai
Kepala Disdikpora Kab. Solok H. Zulkisar menyaksikan penantangan berita acara serah terima kepala SMPN di Kec. Lembah Gumanti
Lembah Gumanti, SuhaNews – Serah terima jabatan (Sertijab) Kepala SMP di Lembah Gumanti, Senin (13/1) menjadi catatan tersendiri. Enam dari delapan SMP yang ada di sini, kini pimpin kaum hawa. Hanya SMP Negeri 1 dan 5 Lembah Gumanti yang dipimpin kaum Adam.

Kepala SMPN 1 Lembah Gumanti kini dipimpin oleh Mulyadi. SMPN 2 Lembah Gumanti dipimpin oleh Atma Winarni, SMPN 3 Lembah Gumanti dipimpin oleh Harlina SMPN 4 Lembah Gumanti. SMPN 4 Lembah dipimpin Budianeti, Kepala SMPN 5 Lembah Gumanti Abd. Rivai,

Selanjutnya Kepala SMPN 6 Lembah Gumanti Elfisra, SMPN 7 Lembah Gumanti dikepalai oleh Afrilita, promosi 1dari guru SMPN 1 IX Koto Sungai Lasi. SMPN 8 Lembah Gumanti dipercayakan kepada Arina Ida Putri, guru yang dipromosikan dari SMPN 1 Lembah Gumanti.

Serah terima jabatan kepala SMP di Lembah Gumanti dihadiri oleh Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga, H. Zulkisar, Camat Lembah Gumanti, Zaitul Ikhlas, Wali Nagari, Komite, dsn majelis dari kepala sekolah yang diserahterimakan.

“Sekolah diharapkan bisa bekerja sama dengan pemerintah kecamatan maupun masyarakat sekitar,” harap Zaitul Ikhlas.

Peningkatan mutu pendidikan, jelas Zaitul Ikhlas, merupakan tanggung jawab bersama. Karena itu, ia berharap kerjasama sekolah dengan berbagai pihak bisa dibangun dengan baik.

Sementara Kadis Dikpora kAb. Solok, H. Zulkisar menekankan bahwa mutasi, promosi, atau degradasi bukan karena adanya pesanan atau tekanan, melainkan kebutuhan organisasi.

“Sekalipun ada usulan pemberhentian dan pengangkatan kepala sekolah, Bupati tidak akan menerima begitu saja,” ujar Zulkisar.

Bekerjalah sebaik mungkin di tempat tugas masing-masing, promosi, mutasi atau degradasi, hal biasa, dan tidak perlu dipikirkan.

“Luar biasa kalau justru tidak pernah mutasi atau promosi,” jelas Zulkisar.

Para Kepala SMPN di Kec. Lembah Gumanti yang diserahterimakan.

UN Pamungkas

Saat ini, jelas Zulkisar, sudah ada signal, jika pelaksanaan UN masuk tahun terakhir. Tahun besok tak ada lagi UN. Karena itu diharapkan kepala sekolah dan guru melakukan persiapan maksimal agar hasilnya lebih baik.

BACA JUGA  Dua Lagi Warga Kota Solok Positif, Total Sudah 141 Terkonfirmasi Covid-19

“Kalau bisa di tahun terakhir pelaksanaan UN, hasilnya naik maksimal,” harap Zulkisar. Wewe

 

Berita Terkait:

 

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaDitangkap di Bukit Kili, 2 Warga Gunung Talang Miliki Narkoba
Artikel berikutnyaKoperasi BKMT Solok Buat Beragam Terobosan