Sitalang Peringati Maulid Nabi, Dihadiri Bupati Agam dan Gubernur Sumbar

bupati
Ampek Nagari, SuhaNews – Maulid Nabi Muhammad SAW di  Masjid Taqwa Sitalang, Kecamatan Ampek Nagari, Kabupaten Agam Jum’t (22/10) dihadiri oleh Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah, anggota DPRD Agam, Rizki Afdillah Fadhal, Bupati Agam diwakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Isra Camat Ampek Nagari, Roza Syafdefianti dan lainnya.

“Melalui kegiatan ini mari kita tingkatkan ketaqwaan dan keimanan kepada Allah SWT, serta meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW ” ajak Bupati Agam melalui Isra.

Baca juga: H.Zulkifli Beri Ceramah Maulid Nabi di MTsN 3 Solok

“Kita tidak ingin di tengah semangat anak untuk sekolah, tapi semangatnya putus akibat permasalahan biaya yang dialami orang tua murid,”  ujar Pimpinan Cabang Muhammadiyah Sitalang, Yose Rizal.

Ia berharap dukungan dari pemerintah baik provinsi maupun kabupaten, bagaimana generasi di nagari itu dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi.

“Ada tiga sektor pendidikan yang jadi fokus pengembangan, pertama adat istiadat, agama dan bahasa Inggris,” ujar Isra menanggapi permintaan Yose Rizal.

Bahkan, katanya, tahun ini Pemkab Agam telah memberikan bantuan untuk 98 anak yang melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, tambah 35 orang ke Timur Tengah.

Namun, anak yang mendapatkan bantuan ini dengan syarat memiliki kecerdasan, berasal dari keluarga kurang mampu dan anak yatim atau piatu.  (*)

Baca juga: Bupati Agam, Andri Warman Membuka Porsena Bukik Batabuah

Facebook Comments

BACA JUGA  M. Ater Dt. Manambun dan Adrius Resmi Jadi Anggota DPRD Agam
loading...
Artikel sebelumyaWalikota Sawahlunto Serahkan Penghargaan pada Peringatan Hari Santri Nasional,
Artikel berikutnyaTenaga Ahli Utama KSP dan Kementan Kunjungi KWT Kemuning Koto Panjang