SMPN 5 Batusangkar Juara Umum SACTI se-Sumbar dan Jambi

SMPN 5 Batusangkar Juara Umum SACTI se-Sumbar dan Jambi
kepala SMAN 2 Sumbar serahkan Tropi Juara Umum kepada SMPN 5 Batusangkar
Arosuka, SuhaNews – SMPN 5 Batusangkar kembali memperlihatkan kualitas sebagai SMP terbaik di Sumatera Barat. Ikut ambil bagian dalam SACTI (Smandasum Competition Time) di SMAN 2 Sumbar, SMP ini rebut gelar juara umum.

Dari lima cabang lomba yang diadakan SMAN 2 Sumbar, duta SMPN 5 Batusangkar berhasil meraih gelar di seluruh cabang tersebut. Bahkan pada cabang OASSIS (Olimpiade Science in Smandasum), yakni lomba olimpiade Matematika, IPA, dan IPS, SMP dari Kota Budaya ini mendapatkan hasil sempurna, dengan menempatkan siswanya meraih peringkat satu dan dua. Bahkan pada cabang Matematika, SMP ini berhasil meraih juara 1, 2, 3 dan 4.

Keempat siswa yang berhasil menguasai tangga juara itu adalah Dinda Chairnisa Den, Nabil Muhammad S, Givo Nauval M, dan Zaki Ramnadhan.

“SMPN 5 Batusangkar berhasil meraih juara umum pada SACTI 2020 ini,” ujar Kepala SMAN 2 Sumbar, Irsyad, Sabtu (8/2) di Koto Gaek Guguk, Kecamatan Gunung Talang.

SMPN 5 Batusangkar juara umum SACTI 2020

Kegiatan ini, jelas Irsyad, diikuti oleh ratusan siswa. Pada OASSIS, peserta terdiri atas mata pelajaran IPA sebanyak  80 orang, IPS 107 orang, MTK 74 orang. Sedangkan untuk lomba MFQ ada 16 tim, Debat 13 tim, Mading 3D 5 tim dan Story telling 18 orang.

“Alhamdulillah, kegiatan yang direncanakan dua hari, bisa dituntaskan sehari,” jelas Irsyad.

Pada lomba mata pelajaran IPA juara 1, 2 dan 3 diraih oleh Ihsanul Fikri A dan M. Fadhillah Rizki dari SMPN 5 Batusangkar serta Amelia dari SMPN 4 Gunung Talang. Sedangkan juara 1, 2 dan 3 untuk mata pelajaran IPS diraih oleh Haikal dan Muhammad Fadhlan dari SMPN 5 Batusangkar, serta Muhammad Salahudin SMP IT Iqra’ Kota Solok.

Sementara pada lomba MFQ (Musabaqah Fahmil Quran),yang tampil secara tim, juara 1, 2, 3, dan 4 diraih oleh SMP IT Darul Iman, SMPN 5 Batusangkar, SMP Al-Hikmah, dan MTsN 2 Sawahlunto. Pada Debat Bahasa Indonesia pun SMPN 5 Batusangkar berhasil meraih juara pertama. Sementara juara, 2, 3 dan 4 diraih oleh SMPN Unggul  Dharmasraya, SMPN 5 Batusangkar dan SMPN 3 X Koto Singkarak.

BACA JUGA  Pemuda Lubuk Agung, Koto Baru Jadikan Batang Lembang Kawasan Lubuk Larangan

 

Pada Cabang Story Telling, juara 1, 2, 3 dan 4 diraih oleh Hanifah Tadisya Okta dari SMPN 4 Merangin Jambi, Fayza Putri Mulyadi dari SMPN 1 Pantai Cermin, Helena Puspita Sari dari SMPN MTsN 2 Solok, dan Naghita Puteri Fasihah dari SMPN 5 Batusangkar.

Sedangkan pada cabang Mading 3D, juara 1 diraih oleh SMPN 30 Padang, sementara tenpat kedua dan ketiga menjadi milik SMPN 5 Batusangkar. Wewe

Baca Juga:

Facebook Comments

loading...