Studi Komperatif, MTsN 7 Solok Ajak Siswa Manasik ke Makah Mini

Studi Komperatif, MTsN 7 Solok Ajak Siswa Manasik ke Makah Mini
Siswa MTsN 7 Solok studi komperatif ke Makah Mini
Tanjung Balit, SuhaNews. MTsN 7 Solok (MTsN Tanjung Balik) kembali mengajak siswanya melaksanakan studi edukatif. Kali ini dalam rangka memantapkan materi pelajaran Fiqih dengan melakukan kunjungan ke Makkah Mini di Lubuk Minturun kota Padang pada Rabu (12/2).

Kegiatan ini diikuti oleh 60 siswa kelas VIII yang didampingi oleh guru bidang studi yakni Tirmizi dan  Nasrita.

Tirmizi selaku penanggung hawab acara ini mengatakan, bahwa kunjungan ke Makah mini ini sudah menjadi agenda tahunan mata pelajaran Fiqih di MTsN 7 Solok. Tujuannya agar siswa paham akan rukun dan syarat ibadah Haji dan Umrah.

“Dalam penyajian dikelas, materi haji da umrah ini telah dibahs, namun agar siswa lebih paham kami ajak ke Makkah mini sekaligus mempraktek rukun raji dan umrah layaknya pada manasik haji,” terag Tirmizi.

Kepala Madrasah Wastariddarima mengatakan, melalui studi edukatif ini, diharapkan para siswa bisa memahami materi haji dan umrah, dalam mata pelajaran fiqih. Lebih dari itu kedepannya menjadi motivasi bagi mereka, untuk bisa menunaikan rukun islam yang ke 5 ini. Dengan berusaha mulai sekarang belajar yang rajin, dapat mencapai cita-cita yang diinginkan, sehingga memudahkan mereka untuk bisa ke tanah suci.

“Terselip juga harapan, agar para guru bisa termotivaai pula untuk bisa melaksanakan haji dan umroh, sehingga yang belum mendaftar, agar segera mendaftar untuk bisa berangkat ke tanah suci,” ujar Wastaridda.

Para siswa yang ikut dalam kegiatan ini mengikuti semua rangkaian manasik dengan baik dan antusias. Mulai dari memakai pakaian Ihram, TAwaf, Sa’i, melontar Jumrah dan seluruh rukun Umrah dan Haji.

reporter : Yen editor : Moentjak

Baca Juga :

Facebook Comments

BACA JUGA  Wagub Nasrul Abit Serahkan Bantuan APD untuk Puskesmas Lima Kaum I
loading...