Sumatera Barat Targetkan 12.519 Tenaga Kesehatan Terima Vaksin Covid-19

tar
Padang, SuhaNews – Jumlah tenaga kesehatan di SUmatera Barat yang telah menerima vaksin sebanyak 2.412 orang, per 2 Februari meningkat jadi 7473 orang.

Pemprov Sumbar Optimis target vaksinasi 12.519 tenaga kesehatan Sumbar tuntas Februari ini. Dalam kurun waktu kurang dari sepekan, jumlah vaksinasi tenaga kesehatan Sumbar melonjak.

“Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) optimistis bahwa target awal untuk 12.519 tenaga kesehatan mendapatkan vaksin COVID-19 bisa segera terpenuhi hingga akhir Februari ini,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumbar, Arry Yuswandi, Rabu (3/2/2021) di Padang.

Hingga, Selasa,  2 Februari 2021, jelasnya, tercatat sebanyak 7.473 tenaga kesehatan yang tersebar di berbagai fasilitas layanan kesehatan di Sumbar, telah memperoleh vaksinasi COVID-19.

Tenaga kesehatan, jelasnya, merupakan prioritas utama pemerintah di tahap awal program vaksinasi COVID-19 yang diberikan secara gratis kepada masyarakat.

“Per 2 Februari kemarin, kita telah berhasil melakukan vaksinasi bagi 7.473 tenaga kesehatan. Dan sampai saat ini untuk kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI) keluhan yang ada hanya keluhan ringan saja,” ujar Arry.

Dalam kurun waktu kurang dari sepekan, jumlah vaksinasi tenaga kesehatan Sumbar melonjak tinggi. Dari data sebelumnya, per 28 Januari 2021 lalu, jumlah tenaga kesehatan yang telah menerima vaksin sebanyak 2.412 orang.

“Angka ini menunjukkan antusiasme yang luar biasa dari tenaga kesehatan untuk mendukung program vaksinasi,”  tutup Arry Yuswandi. (*/Wewe)
Baca juga:

Facebook Comments

BACA JUGA  Suspek Dirawat asal Paninjauan Dinyatakan Terkonfirmasi Covid-19
loading...