Tahsin, Agenda Pertama Siswa Madrasah PSA Sulit Air di Hari Pertama TP 2022/2023

Tahsin, Agenda Pertama Siswa Madrasah PSA Sulit Air di Hari Pertama TP 2022/2023
Sulit Air, SuhaNews – Senin (12/7) menjadi hari pertama tahun pelajaran 2022/2023 bagi madrasah dilingkup yayasan PSA Sulit Air Kabupaten Solok. Mengawalinya seluruh siswa dengan Tahsin yang dipandu guru disetiap kelas, termasuk para peserta masa ta’aruf siswa madrasah (Matsama).

Setelah melalui perjuangan yang cukup keras pada bulan mei yang lalu, siswa yang menginjak kelas VI (SD/MIN) dan kelas IX (SMP / MTS) mengikuti ujian akhir sekolah, yang dulunya di sebut dengan Ujian Nasional untuk melanjutkan mereka ke jenjang berikutnya.

Begitu juga dengan Yayasan Pendidikan Sekolah Agama (YPSA) Sulit Air, telah membuka pendaftaran didik baru, yang di mulai sejak bulan Juni sampai Juli tahun 2022, panitia penerimaan peserta didik baru berusaha untuk menarik siswa kelas VI dan IX untuk bisa bersekolah di MTs dan MAS PSA Sulit Air.

Alhamdulillah, perjuangan panitia dan kerja sama seluruh majelis guru PSA membuahkan hasil, untuk tahun ajaran baru sekarang panitia menerima siswa sebanyak 31 orang siswa MAS, dan 36 orang siswa MTs.

Untuk awal pendidikan pelajaran ini, seluruh siswa baru melaksanakan mengaji, pertanda awal masuk madrasah ini, hal ini di sampaikan oleh kepala MAS PSA Drs. H. Irdizon sewaktu membuka Masa Takaruf Siswa Madrasah di Lapangan Madrasah.

Irdizon menyampaikan selamat datang kepada anak kami, baik MTS dan MAS di PSA, masa transisi bagi anak-anak kami yang sudah mulai berobah dari pakaian putih merah (SD) menjadi Putih Dongker, dan tamatan putih biru  menjadi putih abu-abu.

“Itu artinya anak kami sudah mulai remaja, pemikiran sudah mulai meningkat, kritis dan aktif, maka jangan pernah ikuti jalan yang salah dan sesat, menjadikan anak kami bisa gagal dalam menuntut ilmu,” tutup irdizon. Hendrik

BACA JUGA  62 Persen Rumah Tidak Layak Huni di Sawahlunto Sudah Direhab

Berita Terkait :

tahsin tahsin tahsin tahsin 

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakMahasiswa Universitas Pertamina Tawarkan Solusi Mitigasi untuk Wilayah Rawan Gempa
Artikulli tjetërEvaluasi Amirul Hajj, Menag Minta Persiapkan Haji 1444 H sejak Awal