Tanaman Layu Karena Panas, Masyarakat Kampung Batu Dalam Gelar Salat Istiqa

Tanaman Layu, Masyarakat Kampung Batu Dalam Gelar Salat Istiqa
Solok, SuhaNews – Masyarakat Kampung Batu Dalam kecamatan Lembang Jaya Kabupaten Solok risau, tanaman sebagai sumber penghasilan layu akibat panas berkepanjangan sejak dua terakhir. Merekapun menggelar salat Istiqa’, Jumat (8/4) dilapangan yang terletak dipinggang gunung Talang tersebut.

Salat yang diikuti ratusan masyarakat dari berbagai usia ini berlangsung khusu’. Bertindak sebagai imam ustadz Zetra Zamzami dan Khatib Musril Malin Marajo berlangsung siang sekitar pukul 14.00 WIB.

Dalam khutbahnya Musril Malin Marajo menyampaikan bahwa kondisi yang terjadi saat ini merupakan kehendak Allah SWT. Sebagi hambaNya manusia diwajibkan untuk memohon dan meminta ampunan, agar diturunkan hujan untuk memenuhi kebutuhan hidup baik manusia, hewan dan tanaman.

Musril juga mengajak jamaah untuk banyak beristigfar seraya menjalankan perintahnya dan menjauhi lararanganNya. Diserukan juga, agar istigfar dan doa diulang kembali setiap selesai salat lima waktu.

Ketua Panitia Salat Istiqa’ yang juga ketua rermaja masjid Nurul Huda jorong Kampung Dalam Tengah, Almido yang ditemui usai salat mengatakan, dengan adanya kemarau panjang ini berdampak pada penduduk. Karena sebagian besar masyarakat hidup dari bertani, sementara tanaman layu akibat tidak adanya hujan.

“Semoga dengan banyaknya jamaah yang hadir, Allah mengijabah doa masyarakat kampung Batu Dalam dengan menurunkan hujan, agar tanaman kembali bangkit dan subur,” ujar Almido. Zet | Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  LPMP Sumbar gelar Gebyar Penjaminan Mutu Pendidikan tahun 2019
loading...
Artikulli paraprakSawahlunto Masukkan Tenaga Keagamaan Menjadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan
Artikulli tjetërMenjelang Chelsea Vs Southampton, Tuchel Ingatkan Skuadnya