Kemarau Melanda Lembah Gumanti, MTsN 3 Solok Gelar Solat Istiqa’

Kemarau Melanda Lembah Gumanti, MTsN 3 Solok Gelar Solok Istiqa'
Alahan Panjang, SuhaNews – Panasnya cuaca sejak dua bulan terakhir menyebabkan terjadinya kemarau di Kabupaten Solok khususnya nagari Alahan Panjang kecamatan Lembah Gumanti, Keluarga besar MTsN 3 Solok menggelar salat Istiqa’ Senin (4/4) di halaman madrasah tersebut.

Salat Istiqa’ atau yang disebut juga salat minta hujan ini didahului dengan salat Duha, dengan harapannya setelah ini segara hujan turun dan kemarau berakhir.

Kepala MTsN 3 Solok, Kamsuir dalam sambutannya menyampaikan, Salat Istiqa ini dilakukan untuk memohon pada Allah agar diturunkan hujan. Karena panasnya cuaca menyebabkan kemarau melanda nagari Alahan Panjang.

“90 persen masyarakat Lembah Gumanti bermata pencaharian petani, dengan kemarau lebih kurang dua bulan ini membuat lahan pertanian menjadi rusak. Kita berharap dengan salat Istiqa’ ini Allah akan turunkan hujan,” ujar Kamsuir.

Selain salat Istiqa, Kamsuir juga mengajak seluruh warga madrasah untuk berdoa pada Allah agar menurunkan hujan agar tanaman kembali subur dan cuaca yang panas kembali sejuk.

Pada kegiatan yang diikuti oleh seluruh warga madrsah ini, bertindak sebagai Khatib dan Imam ustadz Asnul Rahman, S.Ag, yang dalam khutbahnya menyampaikan agar kita menyadari dan memohon ampun kepada Allah atas kekeliruan dan kesalahan yang mereka lakukan selama ini, sehingga ujian yang diberikan Allah akan segera berakhir dan apa yang menjadi harapan kita turunnya hujan segera terwujud.

Untuk salat Duha dan Tadarus menjadi agenda rutin dan wajib di MTsN 3 Solok tiap hari selama Ramadhan 1443 H ini. Fendi

Berita Terkait :

BACA JUGA  Dua Guru MTsN 3 Solok Berprestasi pada HUT PGRI ke 76

 

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakHebat, Siswa MAN ini Lulus pada 5 Perguruan Tinggi Terbaik Dunia
Artikulli tjetërMajelis Pertimbangan Kelitbangan Sampaikan 46 Rekomendasi ke Gubernur