Tanpa Lewandowski, Bayern Pesta Gol ke Gawang TSG Hoffenheim

Tanpa Lewandowski, Bayern Pesta Gol ke Gawang TSG Hoffenheim
SuhaNews – Tanpa Robert Lewandowski Bayern Munich tetap tangguh. Pada spieltag ke-24, Bayern berhasil membantai  TSG Hoffenheim 6-0. Bayern Munich Pesta Gol dan tetap menghuni puncak klasemen.

Bermain di PreZero Arena, Sabtu (29/2/2020), Bayern tampil trengginas sejak awal kickoff. Ketidakhadiran Robert Lewandowski yang cedera, tidak mengurangi ketajaman lini depan Bayern.

Bayern berhasil mengawali pesta gol pada menit ke-2. Memanfaatkan umpan Thomas Mueller, Serge Gnabry sukses mengesekusinya menjadi gol.

Gol Die Roten sempat membentur kiper Hoffenheim, Oliver Baumann, sebelum akhirnya bersarang di gawangnya. 1-0 untuk Bayern.

Lima menit kemudian, Joshua Kimmich menggandakan keunggulan Bayern. Ia berhasil menyambar bola liar di depan kotak penalti Hoffenheim, dan tendangan jarak jauhnya sukses mengoyak gawang Baumann untuk kali kedua.

Masih Cedera

Menit ke-15, Bayern kembali menambah gol. Pemain 18 tahun, Joshua Zirkzee, berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang Hoffenheim, mengecoh Sebastian Rudy, dan melepaskan tendangan, gol.

Babak pertama ditutup dengan skor 4-0. Tendangan  Philippe Coutinho di kotak penalti Hoffenheim membentur Lucas Ribeiro sebelum akhirnya melaju kencang ke gawangnya sendiri tanpa mampu dihalau Baumann.

Babak Kedua

Di babak kedua, Bayern tidak tidak mengurangi serangannya. Menit ke-47, Mueller sukses memotong umpan dari Benjamin Hubner dan meneruskannya kepada Coutinho yang menunggu di kotak penalti, 5-0.

Menit ke-62, Bayern kian berkibar. Kerja sama antara Coutinho dan Corentin Tolisso diakhiri dengan umpan terobosan kepada Leon Goretzk, yang dengan dingin membuat Baumann makin tak berdaya.

Permainan sempat dihentikan pada menit ke-77 karena tribun yang diisi oleh suporter Bayern membentangkan tulisan yang menghina investor utama Hoffenheim, Dietmar Hopp. Pemain kedua tim meninggalkan lapangan.

BACA JUGA  Maling Motor Beraksi di Gauang, Vario di Gondol Saat Isya

Laga baru dilanjutkan kembali 20 menit kemudian, setelah Ofisial Bayern  berusaha memerintahkan suporter mereka untuk menurunkan banner tersebut.

Bayern tetap di posisi teratas klasemen sementara Liga Jerman dengan 52 poin. Kemenangan ini kian memperkokohnya di puncak klasemen. Sementara Hoffenheim tetap di peringkat ke-8 dengan 34 poin.

Susunan pemain

Hoffenheim: Baumann; Rudy, Nordtveit, Hübner, Zuber (Kramaric 45′); Grillitsch, Samassekou (Akpoguma 73′); Skov, Baumgartner, Bruun Larsen (Ribeiro 30′); Bebou.

Bayern Munich: Neuer; Pavard, Boateng (Tolisso 46′), Alaba, Davies (Hernandez 63′); Kimmich, Thiago; Gnabry, Müller (Goretzka 56′), Coutinho; Zirkzee.

Sumber: detik.com

Baca Juga: 

Facebook Comments

loading...