Telaah DIPA Kemenag Kab. Solok, Optimalisasi Kinerja 2021

Telaah DIPA Kemenag Kab. Solok, Optimalisasi Kinerja 2021
Koto Baru, SuhaNews. Kantor Kemenag Kab. Solok menggelar telaah DIPA 2021, Selasa (19/1) di aula Hubbul Wathan kantor setempat, sebagai upaya mewujudkan optimalisasi anggaran dan kinerja tahun 2021.

Acara yang dibuka oleh Kepala Kantor Kemenag kab. Solok H. Aizar ini diikuti oleh seluruh kepala seksi dan penyelenggaran serta pengelola keuangan, dipandu oleh perencana Haryanto dan Sisfayerni.

Kasubbag TU Kantor Kemenag kab. Solok H. Fuadi Nawawi, MA dalam hantaran katanya menyampaikan bahwa telaah DIPA ini merupakan langkah awal memulai kinerja tahun 2021.

Disampaikannya, setelah ini masing-masing seksi untuk menyiapkan renvana kerja 2021 yang dilengkapi dengan schedule yang detail, sehingga juga bisa direncanakan pencairan anggaran kedepannya.

Sementara itu Kepala Kantor Kemenag Kab. Solok H. Alizar yang membuka acara ini menyampaikan bahwa telaah DIPA ini bukan untuk merancang revisi dari DIPA yang telah diterima, akan tetapi menyiapkan rencana aksi dari realisasi DIPA itu sendiri.

“Salah satu tolok ukur profesiobalitas dalam bekerja adalah mampu mewujudkan DIPA ini menjadi pekerjaan dengan hasil optimal tanpa adanya permasalahn, baik itu regulasi maupun teknis,” tegas H. Alizar.

Disampaikan juga, meskipun ada kesempatan untuk merevisi, sebaiknya dihindari. Karena revisi merupakan bentuk penurunan kinerja sebagai gambaran tidak matangnya perencanaan dari awal.

“Kecuali situsi mengkehendaki dan regulasi juga membolehkan,” ulas H. Alizar.

H. Alizar juga menegaskan selain menegakan regulasi terkait realisasi anggaran ini, juga perlu menjadi acuan adalah ZI WBK menuju WBBM.

“ZI-WBK menuju WBBM menjadi rohny lembaga untuk meraih prediket WTPsebagai prestasi kerja. Ini perlu menjadi komitmen kita bersama,”tegas Kakankemenag.

Menutup sambutannya H. Alizar berharap setelah telaah DIPA ini diikuti dengan aksi nyata semua pihak terlihat sehingga kan menghasilkan kinerja yang baik buat lembaga.

BACA JUGA  Pakai Video Conference, Kakankemenag Bukittinggi Ambil Sumpah 34 CPNS

Usai dibuka oleh Kakankemenag, dilanjutkan dengan paparan oleh masing-masing Satker/Seksi yang dikupas bersama dengn perencana sebagai rencana kerja tahun 2021 ini. Moentjak

Baca Juga :

Facebook Comments

loading...