Tergabung di Kloter 8, JCH Padang Panjang Berangkat 2 Juli

JCH
SuhaNews — Tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 8, Jamaah Calon Haji (JCH) Kota Padang Panjang akan diberangkatkan ke Tanah Suci pada 2 Juli mendatang dari Embarkasi Haji Padang.

Kloter 8 yang beranggotakan 121 orang itu, terdiri atas jamaah haji dari Padang Panjang (35 orang) dan Padang (34 orang), jamaah cadangan yang meliputi 51 orang. Serta satu petugas dari Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) dan Umrah.

Hal ini diungkapkan Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Padang Panjang, Endang Sriyani, S.Ag kepada Kominfo, Kamis (26/5).

Dijelaskannya, JCH Kloter 8 akan diterbangkan bersama UPG 19 dari Embarkasi Makassar. Kepastian ini setelah disepakatinya susunan kloter Embarkasi Haji Padang bersama kabupaten/kota se-Sumatera Barat beberapa waktu lalu.

Ditambahkannya, sebanyak delapan kloter yang meliputi 2.903 orang JCH akan diberangkatkan ke Arab Saudi dari Embarkasi Haji Padang mulai 4 Juni. Tujuh kloter akan diberangkatkan pada gelombang pertama pada 4-9 Juni dan satu kloter pada gelombang kedua.

“Sampai saat ini kami terus mematangkan persiapan keberangkatan, bersama pihak terkait seperti Dinkes, Bagian Kesra Setdako serta pihak terkait lainnya. Ke depan masih ada bimbingan manasik untuk lima kali pertemuan lagi menjelang pemberangkatan nanti,” terangnya. Rel

Baca juga:

Facebook Comments

BACA JUGA  Gantung Ciri Buncah, 3 Ekor Harimau, Hadang Enam Warga
loading...
Artikulli paraprakTangani Stunting, Kepala BKKBN Pusat Kunker Ke Sijunjung
Artikulli tjetërBandara Sutan Sjahrir Jadi Venue Utama Penastani Tahun 2023