Tergabung di Kloter 4 Embarkasi Padang, 82 CJH Kab. Solok Berangkat 6 Juni

Tergabung di Kloter 4 Embarkasi Padang, 82 CJH Kab. Solok Siap Berangkat
Koto Baru, SuhaNews – 81 calon jamaah haji (CJH) Kabupaten Solok tergabung dalam Kloter IV Embarkasi Padang, akan bertolak menuju Madinah pada 6 Juni 2022 mendatang dari Bandara Internasional Minangkabau.

“Insya Allah, calon jamaah haji Kabupaten Solok tergabung dalam Kloter IV embarkasi Padang bersama Pasaman, Pasaman Barat dan Mentawai. Bertolak dari BIM pukul 19.00 WIB,” sebut H. Zuklifli Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok.

Zulkifli menjelaskan, jika jamaah Kloter IV masuk dalam gelombang I Indonesia yang dari embarkasi langsung menuju Madinah. Jamah masuk asrama haji pada hari Minggu (5/6) siang.

“Selama barada di asrama haji jamaah akan mengikuti berbagai proses seperti pemeriksaan kesehatan, imigrasi, pembagian living cost dan lainnya. Juga ada pelepasan secara resmi oleh pemerintah provinsi Sumatera Barat,”

Ditambahkannya, saat ini ada 2 jamaah yang masuk cadangan dan saat ini dalam pengurusan, semoga juga masuk dalam kloter IV nanti. Sedangkan seremonial pelepasan secara resmi oleh pemerintah Kabupaten Solok direncanakan tanggal 31 Mei 2022 nanti, namun masih menunggu informasi detailnya dari pemkab.

Dalam kesempatan ini, Zulkifli juga mengimbau keluarga jamaah atau masyarakat untuk tidak mengantarkan jamaah ke asrama haji embarkasi Padang, karena selama berada di asrama haji jamaah sudah ada petugas dan panitia yang melayani.

“Karena setiap keberangkatan jamaah haji, keluarga masih memaksakan diri ikut ke asrama haji. Cukup melepas dari rumah atau kalau ingin melihat keberangkatan dari halaman Islamic Center Koto Baru saja nanti,” pungkas Zulkifli. Fendi

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  UAS dengan CBT, Semangat Berteknologi Siswa MAS Gantung Ciri
loading...
Artikulli paraprakKedubes AS Jakarta Kunjungi Diniyyah Puteri Padang Panjang
Artikulli tjetërFestival Gadih Minang Marandang, 3 Team Madrasah Unjuk Prestasi