Terima Rapor MID, Siswa dan Orang Tua MAN 2 Bukittinggi Dimotivasi

orang
Bukittinggi, SuhaNews — Menindaklanjuti hasil psikotes siswa kelas XII bulan Oktober lalu, Jumat (05/11) MAN 2 Bukittinggi mengadakan pertemuan terbatas antara pihak madrasah dengan orangtua siswa.

Kegiatan pertemuan tersebut sekaligus penyerahan rapor mid semester kelas XII. Seharusnya rapor mid ini sudah diserahkan bulan lalu, namun mengingat siswa kami banyak yang berasal dari luar kota Bukittinggi, plt. Kepala MAN 2 Bukittinggi memutuskan agar penyerahan rapor dibarengi dengan penyerahan hasil psikotes siswa.

Kegiatan ini dibagi menjadi 2 tempat, yaitu siswa kelas XII dikumpulkan di musholla untuk mendapatkan training motivasi dari psikolog dan orangtua siswa di Aula untuk mendengarkan pengarahan dari kepala madrasah.

Pada kesempatan tersebut humas sempat mewawancarai orangtua dari Reza Aura siswa  kelas XII IPA 2, beliau menyampaikan ucapan terima kasih dan sangat mendukung psikotes yang diadakan.

“Terimakasih banyak kepada MAN 2 Bukittinggi yang telah membantu anak kami, melihat hasil rapor mid semester dan hasil  psikotes,kami menjadi lebih semangat mendukung cita- cita anak kami”. Ungkapnya.

Wahyu Aditya dari kelas XII.IPA 1 mengatakan. “Saya senang melihat hasil psikotes karena dari hasil tersebut saya jadi tahu bakat dan minat, profesi dan jurusan yang cocok untuk diambil nantinya,” ungkap wahyu.

Pada kesempatan tatap muka dengan orangtua siswa tersebut, Plt. Kepala MAN 2 Bukittinggi, Deswita menyampaikan.  “Terimakasih banyak atas kehadiran bapak/ Ibu telah memenuhi undangan kami. Kehadiran bapak ibu membantu kami untuk mendorong siswa agar mau melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Mengingat siswa kita ini bukan SMK, jadi memang sebaiknya ananda kita melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, “ujar Deswita.

Selanjutnya Deswita menyampaikan. “Hari ini ibu bapak sudah bisa melihat hasil psikotes anak kita, seluruh pembiayaan psikotes ditanggung sekolah. Siswa kelas XII angkatan 2021-2022 ini beruntung dibandingkan tahun sebelumnya, mereka bisa mengetahui bakat, minat, IQ serta jurusan yang tepat nantinya. Melalui hasil tes ini siswa diharapkan tidak lagi salah memilih jurusan, lebih semangat belajar dan dapat nilai UTBK yang tinggi,” tutur Deswita lagi

BACA JUGA  Bersilaturahmi dengan Bupati Andri Warman, TKSK Kabupaten Agam Minta Dukungan

Pada kesempatan ini Deswita juga meminta agar orangtua mendukung cita- cita anak-anaknya, ingatkan selalu untuk mengulang pelajaran di rumah serta menjaga pola makannya karena masa belajar yang tidak lama lagi. Syafrial |Lim

Berita terkait:

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaKecelakaan 2 Truk di Sitinjau, Lalu Lintas Macet
Artikel berikutnyaPiala Wali Kota Padang U-11 Digelar