Terkait RPH, Direktur Kesmavet Kementan RI Kunjungi Kota Pariaman

direktur
Pariaman, SuhaNews — Direktur Kesehatan Masyarakat Veteriner (Kesmavet) Kementan RI, Syamsul Maarif beserta rombongan balik mengunjungi Kota Pariaman, Kamis (21/10).

“Direktur Kesmavet datang ke Pariaman untuk meninjau pembanguan Rumah Potong Hewan (RPH) di Desa Marabau, Kecamatan Pariaman Selatan ,” ujar Walikota Pariaman, Genius Umar.

Baca juga: Buka Jalan Waterfront City, Wako Genius Umar Ajak Masyarakat dan ASN Gotong Royong

Menurut Genius Umar, ada tiga kewajiban yang harus dipenuhi RPH dalam menjalankan kegiatannya, yaitu persyaratan teknis, mutu pelayanan dan dampak lingkungan.

“RPH merupakan tempat pemotongan hewan dan menjadi salah satu bagian penting untuk menjamin ketersediaan daging yang layak untuk konsumsi masyarakat, baik dari segi kualitas maupun kuantitas,” ujar Genius Umar.

“Kita akan sediakan tanah seluas 1,5 hektare untuk pembangunan RPH, labor, pengolah kulit, kios daging, ipal dan sarana lainnya ,” tambah Walikota.

Pemko Pariaman, jelas Genius didampingi oleh Kepala Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kota Pariaman, Dasri, juga meminta bantuan 1000 ekor sapi ke Kementan pertanian. (*)

Baca juga: Sumbar Ingin Tingkatan Investasi terhadap semua Potensi Daerah

Facebook Comments

BACA JUGA  Genius Umar: Diharapkan Tidak Ada Lagi Rumah Tidak Layak Huni
loading...
Artikel sebelumyaIAIN Batusangkar Beri Pendampingan Perpustakaan ke Ponpes Al Kautsar 50 Kota
Artikel berikutnyaPeringati Maulid Nabi, Polda Sumbar Santuini 100 Anak Yatim