Tes CPNS Kota Pariaman Ditinjau Wakil Walikota Mardison Mahyuddin

CPNS
Pariaman, SuhaNews Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin, meninjau pelaksanaan tes CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) Kota Pariaman, yang diadakan di Labor Komputer Universitas Putra Indonesia (UPI), Kota Padang, Selasa siang (12/10).

“Ini adalah hari terakhir ujian bagi peserta yang mengikuti CPNS untuk formasi yang ada di Pemerintahan Kota Pariaman,” ujar Mardison Mahyuddin.

Baca juga: Pemko Sawahlunto Laksanakan Tes CPNS di 13 Provinsi

Pemko Pariaman, jelas Mardison Mahyuddin, mengadakan tes selama 6 hari, yang diadakan di kampus UPI Padang, 7 s.di 12 Oktober 2021. Total pelamar yang mengikuti tes CAT ini mencapai 5.267 lebih pelamar.

Tes dilaksanakan dalam 3 sesi setiap harinya, Pagi, Siang dan Sore, diikuti sebanyak 750 orang. Setiap sesi diikuti 250 orang. Panitia menyediakan 10 labor komputer yang ada di Kampus UPI Padang.

“Kota Pariaman membuka 279 formasi,  dengan perincian untuk Guru 87 formasi, kesehatan 91 formasi dan Teknis 101 formasi, dan alhamdulillah pelaksanaan dari hari pertama sampai terakhir hari ini, berjalan dengan lancar dan sukses,” jelas Mardison Mahyuddin.

Tes CPNS ini, jelasnya, diawasi langsung oleh BKN (Badan Kepegawaian Nasional), dan kita juga bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan inspektorat Kota Pariaman dalam kegiatan ini.

“Kita menyediakan Personil Dinas Kesehatan untuk membantu pelamar yang belum melaksanakan Swab Anti Gen, sehingga pelamar yang datang yang belum swab, langsung dapat diswab, sehingga mereka tidak merasa kecewa telah datang mengikuti tes CPNS ini, dan juga petugas kesehatan juga mengecek suhu tubuh serta kesehatan para pelamar,” ungkapnya.

Mantan Ketua DPRD Kota Pariaman ini juga menerangkan, bahwa dengan tes melalui sistem CAT (Computer Assisted Test) ini, menunjukkan transparansi dari hasil yang didapat oleh para pelamar,.

BACA JUGA  Sopir Truk Ditangkap Polres Pasaman Karena Bawa Sabu

Dalam pemantauan ini Mardison didampungi Kepala Dinas BKPSDM Kota Pariaman, Irmadawani dan Jajarannya, perwakilan jajaran Dinas Kesehatan dan inspektorat, serta para panitia acara ini. (*)

Baca juga: 989 Peserta Ikuti SKD CPNS Tanah Datar untuk Mengisi 39 Formasi

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaWalikota Pariaman Jajaki Kerjasama dengan Telkom University
Artikel berikutnyaDamkar Padang Panjang Bantu Tangani Genangan Air di Rumah Warga