Tingkatkan Kreativitas Warga, Pustaka Nagari Sulit Air GeLar Berbagai Lomba

pustaka
Sulit Air, SuhaNews. Pustaka Nagari Sulit Air terus mengajak warga nagari untuk meningkatkan kreativitas selama pandemi ini. Lewat kerja sama dengan berbagai pihak digelar lomba yang diikuti oleh pelajar dan kader PKK.

pustaka

 

Adapun lomba yang berlangsung di gedung serbaguna nagari Sulit Air, Senin (16/11) ini, antara lain lomba Baca Puisi tingkat SLTP, lo,mba baca Puisi tingkat SLTA, lomba melukis tingkat SD dan lomba kuliner antar PKK jorog se nagari Sulit Air.

Ketua Panitia, Jar Rahmat, S.Pd dalam laporan pembukaannya menyamaikan menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan atas kerja sama semua pihak. Adapun tema untuk lomba yang di usung oleh panitia adalah “melalui lotetasi meningkatkan keterampilan dan kreatifitas masyatakat Sulit Air”.

pustaka

 

Wali nagari Sulit Air Hj. Alex Suryani, S.Pd yang ikut memberikan menyampaikan terima kasih kepada panitia pelaksana yang sudah mengangkat acara ini, dimana kegiatan bertujuan memberikan semangat kepada seluruh siswa dan masyarakat untuk lebih giat membaca.

Sementara Camat X Koto Diatas yang diwakili oleh Sekretaris Kecamatan menyampaikan apresiasi kepada Pustaka Nagari Sulit Air yang tetap aktif selama pandemi dalam meningkatkan pengetahuan warga dengan program-program yang mencerdaskan masyarakat.

Ia berharap Pustaka Nagari Sulit terus berkarya dengan menjangkau semua lapisan masyarakat yang berada diseluruh jorong dalam nagari Sulit Air.

Pelaksanaan lomba ini juga dihadiri oleh perwakilan dari perpustakaan Sumatera Barat dam perpustakaan kabupaten Solok.

Keluar sebagai pemuncak pada masing-masing cabang yakni, cabang lomba baca puisi tingkat SLTP adalah, Juara 1 Citra Indah Kirana (SMPN 1 X Koto diatas), Juara 2 Sania Akmal (SMPN 1 X Koto Diatas) dan Juara 3 Nurlaila Saputri (SMPN 1 X Koto Diatas).

Untuk lomba Baca Puisi tingkat SLTA, Juara 1 Radiatul Putri (SMAN1 X Koto Diatas), Juara 2 Nurul Fadila (SMAN1 X Koto Diatas) dan Juara 3 Sriva Marsanda (MAM Sawitan).

Sedangkan Lomba melukis TK SD, Juara 1 Ayla Ghalia Azka (SDN 04 Koto Tuo), Juara 2 Nova Gusnita (SDN 05 Gando), Juara 3 M. Azka (SDN 04 Koto Tuo.

Terakhir, lomba kuliner membuat tumpeng antar Jorong, Juara 1 Jorong Koto Gadang,Juara 2 Jorong Linawan dan Juara 3 Jorong Gando.

reporter : Hendrik editor : Moentjak

BACA JUGA :

Facebook Comments

loading...