Tingkatkan Pelayanan Haji, Kemenag Kota Bukittinggi Gandeng Mitra

Tingkatkan Pelayanan Haji, Kemenag Kota Bukittinggi Gandeng Mitra
Ka. Kan. Kemenag Bukittinggi bersama pimpinan bank mitra usai penandatanganan MOU
Bukittinggi, SuhaNews. Dalam rangka meningkatkan pelayanan terhadap Jama’ah Calon Haji Kota Bukittinggi, Ka. Kan Kemenag Kota Bukittinggi Kementerian Agama Kota Bukittinggi H. Abrar Munanda didampingi Kepala Sub Bagian Tata Usaha, H. Zulfikar, Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Tri Andriani Djusair, Kepala Seksi Bimbangan Masyarakat Islam H. Gazali serta beberapa pejabat dilingkungan Kantor Kemenag setempat melakukan nota kesepahaman dengan Bank Penerima Setoran Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPS BIPIH) Jum’at 10 Januari 2020 di Aula Kantor setempat.

Nota kesepahaman yang ditanda tangani oleh Ka. Kankemenag Kota Bukittinggi dengan Pimpinan BPS BIPIH Bank Muamalat KCP Bukittinggi tersebut berisi kesepakatan tentang upaya peningkatan pelayanan pada jamaah haji Kota Bukittinggi dengan beberapa ketentuan.

Ketentuan-ketentuan tersebut menyebutkan bahwa nota kesepahaman merupakan landasan kerjasama para pihak dalam rangka peningkatan pelayanan jamaah haji Kota Bukittinggi. Kerjasama merupakan penunjang tugas dan fungsi serta mengoptimalkan potensi para pihak dalam memberikan layanan pada jamaah haji dengan tetap berpedoman kepada peraturan perundang-undangan.

Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Tri Andriani Djusair menyampaikan beberapa ruang lingkup dalam nota kesepahaman tersebut.

“Ruang lingkup nota kesepahaman yang ditanda tangani oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Bukittinggi serta Pimpinan BPS BIPIH Bank Muamalat KCP Bukittinggi, memberikan prioritas kepada calon jamaah haji dalam melakukan setoran awal dan pelunasan,” ungkapnya.

Selain itu, ruang lingkup kerjasama melakukan rekonsilisasi data jumlah calon jamaah yang mendaftar setiap bulannya serta memberi layanan penerbitan kembali setoran awal BIPIH yang hilang atau rusak.

“Kerjasama ini juga berisikan percepatan penyerahan souvenir dan buku panduan haji kepada calon jamaah haji saat pelunasan nantinya,” imbuh Tri Andriani.

BACA JUGA  Pemerintah Putuskan Tidak Berangkatkan Jamaah Haji 2020

reporter : Yal editor : Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaPeduli Lingkungan, Polres Solok Tanam Pohon
Artikel berikutnyaMIN 1 Solok Luncurkan Program Sarapan Bersama