Tokoh Adat dan Agama Sawahlunto Berbagi Perngalaman dengan Siak

tokoh
Siak, SuhaNews – Wakil Bupati Siak, Husni Merza menyambut Walikota Sawahlunto Deri Asta bersama tokoh adat dan agama yang melakukan studi komparatif, Sabtu 06 November 2021 ke Siak.

Tokoh adat dan agama Sawahlunto yang ikuti dalam studi komparatif  ini adalah dari LKAAM, MUI dan Bundo Kanduang, Pembina Bundo Kanduang, Ny. Meivyta Deri Asta dan Sekretaris Daerah, Dr.dr. Ambun Kadri.

Baca juga: Dipimpin Walikota, LKAAM Kota Pariaman Bertemu LAM Kabupaten Siak

“Pemko Sawahlunto memfasilitasi tokoh adat dan agama dalam melaksanakan studi komparatif ini merupakan salah satu bentuk komitmen Pemko dalam mendukung dan membantu pelestarian dan perkembangan adat dan agama,” ujar Walikota Deri Asta.

Terwujudnya kehidupan adat dan agama yang semakin baik, jelasnya, bagian dari misi ertama Pemko Sawahlunto. Karena itu Pemko mendukung program dari tokoh adat dan agama, termasuk dalam meningkatkan kapasitas pemangku adat dan agama melalui studi komparatif ini.

Pertemuan bersama Wakil Bupati Siak dan Lembaga Adat Melayu (LAM) Kabupaten Siak itu, diisi juga dengan diskusi untuk membahas mengenai peran lembaga adat dan agama dalam membantu masyarakat dan pemerintah.

Ketua LAM Kabupaten Siak Datuk Sri Haji Wan Said ikut mendampingi Wakil Bupati Siak dalam pertemuan dengan rombongan dari Sawahlunto ini. (*)

Baca juga: Kaum Sikumbang Koto Baru Gelar Batagak Pangulu Dt Mangkudun

Facebook Comments

BACA JUGA  Covid-19 Kab Solok, 5 Terkonfirmasi: 3 Karantina Mandiri, 2 Dirawat
loading...
Artikel sebelumyaKetua BKMT Kabupaten Agam, Ny Yenni Lantik Pengurus BKMT Tilatang Kamang
Artikel berikutnyaGen Z Harus Kuasai Multi Disiplin Hadapi Persaingan Global