UEFA Nations League: Portugal Vs Republik Ceko 2-0,

league
Portugal kalahkan Republik Ceko 2-0
SuhaNews –  Menjamu Republik Ceko pada laga League A Grup 2 UEFA Nations League tersaji di Estadio Jose Alvalade, Jumat (10/6/2022) dini hari WIB, Portugal mencukur tim tamu 2-0.

Kedua gol Portdicetak pada babak pertama melalui Joao Cancelo yang merangsek ke kotak penalti dari sisi kanan, usai mendapat umpan dari Bernardo Silva pada menit ke-33.

Baca juga: UEFA Nations League: Italia Hantam Hungaria 2-1

Pada menit ke-38. Bernardo Silva kembali menjadi kreator gol Portugal. Umpan terobosannya menuju Goncalo Guedes. Guedes lalu melepas sepakan mendatar ke pojok kanan gawang Republik Ceko.

Portugal unggul 2-0. Hasil ini bertahan hingga turun minum. Dua gol Selecao das Quinas yang lahir dari Joao Cancelo dan Goncalo Guedes mampu membungkam Republik Ceko.

Pada menit ke-31, Republik Ceko punya peluang untuk memecah kebuntuan. Jan Kuchta menusuk usai menerima sodoran bola dari Adam Hlozek. Namun, sepakan Kuchta masih bisa dibendung kiper Portugal, Diogo Costa.

Dua menit berselang, justru Portugal yang bisa mencetak gol.
Pemain Manchester City ini melepas sepakan kencang dari sudut sempit. Bola tak kuasa dibendung oleh Jindrich Stanek. Portugal unggul 1-0 di menit ke-33.

Portugal menunjukkan dominasi mereka di babak kedua. Cristiano Ronalo punya peluang di menit ke-71. Usahanya tapi belum membuahkan hasil usai tembakan CR7 masih bisa dibendung Stanek.

Usaha Portugal untuk menambah gol selepas jeda tak membuahkan hasil. Skor 2-0 untuk keunggulan Selecao das Quinas bertahan hingga laga berakhir.

Hasil ini membuat Portugal berada di puncak klasemen Grup 2 dengan raihan tujuh angka dari tiga laga. Mereka unggul dua poin dari Spanyol di posisi kedua. Sementara Republik Ceko di urutan ketiga dengan empat poin.

BACA JUGA  Juventus Hantam Udinese 4-1, Ronaldo Lesakkan Dua Gol

Susunan Pemain

Portugal: Diogo Costa; Joao Cancelo, Pepe, Danilo Pereira, Raphael Guerreiro; Goncalo Guedes, William Carvalho, Ruben Neves; Diogo Jota, Bernardo Silva, Cristiano Ronaldo.

Repubklik Ceko: Jindrich Stanek; David Zima, Jakub Brabec, Ales Mateju; Vladimir Coufal, Tomas Soucek, Michal Sadilek, Milan Havel; Ondrej Lingr, Jan Kuchta, Adam Hlozek.

Sumber: detik.com

Baca juga: UEFA Nations League: Kroasia Vs Prancis Berakhir Seri

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakBriket Tempurung Kelapa, Solusi Bahan Bakar Ramah Lingkungan dari Universitas Pertamina
Artikulli tjetërBupati Sijunjung, Benny Dwifa Buka Sosialisasi Bank Mandiri Taspen