UIN Imam Bonjol dan Bupati Solok Selatan Bahas Penelitian Desa Adat

UIN
SuhaNews— Bupati Solok Selatan Khairunas didampingi Sekretaris Daerah Syamsurizaldi menerima kunjungan tim dari Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Provinsi Sumatera Barat.
Diketahui, UIN Imam Bonjol baru-baru ini melakukan penelitian di Solok Selatan dengan tema “Pengembangan Pemerintahan Nagari sebagai Desa Adat”.

Penelitian dilakukan dikarenakan Solok Selatan juga memiliki kekayaan sejarah dan kebudayaan, disamping kekayaan sumber daya alamnya.

Menanggapi hal tersebut Bupati Khairunas mengatakan, hasil penelitian tersebut tentu akan menambah khazanah kekayaan sejarah dan kekayaan budaya Solok Selatan.

Bupati mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kunjungan tim UIN Imam Bonjol Padang ke Solok Selatan.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada tim dari UIN Imam Bonjol karena telah menjadikan Solok Selatan sebagai lokasi penelitian, kedepan, kita akan dorong pihak kampus dan akademisi dari universitas dan perguruan tinggi yang ada di Sumatera Barat untuk melakukan penelitian di Solok Selatan.

Mengingat saat ini data merupakan suatu yang penting, dari hasil penelitian-penelitian tersebut setidaknya kita akan memiliki tabungan data-data dan informasi terkini tentang Solok Selatan,” ungkap Bupati. Rel

Berita terkait:

 

Facebook Comments

BACA JUGA  H.Syamsir, Mantan Pejabat Low Profil Itu Telah Tiada
loading...
Artikel sebelumyaKarateka M. Hakim Al Zikra Raih Medali Perak pada Kompetisi Olahraga Siswa Nasional
Artikel berikutnyaBupati Dukung Pertemuan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sumbar di Agam