Upacara Bendera dan Shalat Duha, Awali Pekan Ini di MIN 1 Solok

Upacara Bendera dan Shalat Duha, Awali Pekan Ini di MIN 1 Solok
Febriyeni, pembina upacara Senin (13/1) di MIN 1 Solok.
Gantung Ciri, SuhaNewsUpacara dan shalat Duha agenda awal pekan ini oleh siswa-siswi MIN 1 Solok di kampus Adiwiyata Gantung Ciri, Senin (13/1).

Sebagai pembina upacara adalah Febriyeni, S.Pd. Dalam amanatnya Febriyeni mengajak siswa untuk membiasakan tiga hal pada sesama makhluk sosial. Yang pertama adalah membiasakan meminta maaf.

Kedua membiasakan diri ringan tangan menolong sesama manusia dan ketiga membiasakan mengucapkan terima kasih saat menerima dan mendapat pertolongan.

Usai upacara siswa melakukan shalat Duha, baik di mushalla maupun di kelas masing-masing karena terbatasnya kapasitas mushalla.

“Kita ingin menanamkan pembiasaan kehidupan yang religi pada siswa, selain shalat wajib lima waktu ada shalat yang dikerjakan untuk mendekatkan diri pada sang pencipta,” ujar Elvi Yoseva, Kepala MIN 1 Solok.

“Upacara bendera adalah salah satu cara memperdalam rasa nasionalisme siswa dan disiplin sebagai generasi harapan bangsa. Jadi setalah upacara dilanjutkan dengan Duha, gabungan dua pendidikan karaktek bagi siswa MIN 1 Solok yakni Kebangsaa dan Religi,” imbuh Elvi.

Menutup keterangannya Elvi mengatakan, selaian upacara dan Duha masih banyak agenda lain yang diterapkan pada siswa untuk mewujdukan generasi cerdas, beriman dan berilmu pengetahuan.

reporter : Bai  editor : Moentjak

Berite Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Diawali Dua Kecamatan, Sapi dan Kerbau di Pesisir Selatan Diasuransikan
loading...