UPZ Polres Solok Tebus Ijazah Siswa Kurang Mampu di SMAN 1 Kubung

UPZ Polres Solok Tebus Ijazah Siswa Kurang Mampu di SMAN 1 Kubung
Arosuka, SuhaNews – Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Polres Solok tebus ijazah siswa kurang mampu di SMA Negeri 1 Kubung, Selasa (27/7) dalam hal ini Polres Solok diwakili oleh Iptu Azmi.

Kapolres Solok AKBP Apri Wibowo S.I.K mengatakan langkah ini diambil setelah pihaknya mendengar adanya siswa kurang mampu yang ijazahnya tertahan karena adanya kewajinban keuangan yang belum dilunasi di sekolah tersebut.

Sementara itu bendara UPZ Polres Solok, Bripka Isperi Mulyadi menyebutkan bahwa UPZ Polres Solok secara aktif menghimpun zakat para personil yang kemudian disalurkan ke BAZNAS Kabupaten Solok dan nantinya diserahlan ke mustahiq yang membutuhkan.

“Salah satunya kepada Ramatul Angia, Kelas 12 Jurusan IPA, yang ijazahnya ditahan pihak sekolah karena ada tunggakan pembayaran administrasi,” jelasnya.

Ditambahkan Isferi, selain membantu masyarakat dalam bidang pendidikan, UPZ Polres Solok bersama BAZNAS juga melakukan bedah rumah bagi warga kurang mampu di wilayah hukum Polres Solok. Dicky | Moentjak 

Berita Terkait :

tebus 

Facebook Comments

BACA JUGA  Pemko Sawahlunto dan Universitas Taman Siswa Padang Tandatangani MoU
loading...
Artikulli paraprakKlaim BPJS Ketenagakerjaan di Sawahlunto Rp3 Miliar Lebih
Artikulli tjetërBuaya Serang Warga Tiku Saat Kendarai Sepeda Motor