Ustadz Kondang Koko Liem Dihadirkan PAH Mapat Tunggul Selatan

Ustadz Kondang Koko Liem Dihadirkan PAH Mapat Tunggul Selatan
Pasaman, SuhaNews. Penyuluh Agama Islam Honorer (PAH) kecamatan Mapat Tunggul Selatan Kabupaten Pasaman menghadirkan KH. Usman Anshori, SQ.MA atau yang lebih akrab disapa ustadz Koko Liem, Jumat (22/10).

Kehadiran ustadz Koko Liem ini untuk Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H. Tabligh akbar dilangsungkan di Los Pasar Tradisonal Pangian.

Ketua Panitia Tabligk Akbar ini, Herbanus, yang juga Penyuluh Agama Islam (PAI) Non PNS Kecamatan Mapat Tunggul Selatan,menyampaikan, kegiatan ini diselenggarakan oleh masyarakat disini yang diprakarsai PAI honorer. Dan dari pantauannya jemaah dan masyarakat begitu ramai, hingga melimpah ruah. Masyarakat yang hadir tidak hanya dari Nagari Muaro Sungai Lolo saja, namun banyak juga dari Nagari Silayang.

“Suasana juga pecah ketika ustadz kondang itu berbagi buku kepada sebagian masyarakat”, terangnya.

Antusias dan kekaguman masyarakat dinyatakan seorang Ninik Mamak Pangian Ramsi. Serasa bagai mimpi bisa menyaksikan ustadz Koko Liem langsung di depan mata, yang biasanya hanya menyaksikannya dari layar televisi.

Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Mapat Tunggul Selatan Abdul Halim memberikan apresiasi terhadap kinerja penyuluh agama yang mampu dan sukses menghadirkan muballigh ternama semacam Koko Liem ke negeri yang berjarak sekitar 85 KM dari pusat Ibu Kota Pasaman Lubuk Sikaping.dan terbilang terpencil dari keramaian.

Halim menilai PAI Non PNS Mapat Tunggul Selatan berperan aktif dalam menggiatkan kegiatan-kegiatan keagamaan di negeri ini. Kepercayaan masyarakat terhadap penyuluh sudah sangat bagus, dibuktikan dengan seluruh kegiatan keagamaan tetap penyuluh di ikut sertakan.Fahmi/Yusuf|Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  MTsN 5 Pasaman Gelar Workshop Persiapan Assesmen Siswa
loading...
Artikel sebelumyaLiga Inggris: Arsenal Tekuk Aston Villa 3-1
Artikel berikutnyaDilantik Ny. Fitria Amelia Audy, Ny Titik Irwan Fikri Pimpin Perwosi Agam