Wabup Richi Tutup MTQ X Koto, Paninjauan Kembali Juara Umum

Wabup Richi Tutup MTQ X Koto, Paninjauan Kembali Juara Umum
SuhaNews – Wakil Bupati (Wabup) Tanah Datar Richi Aprian, menutup MTQ Nasional tingkat kecamatan X Koto ke V di masjid Nurul Iman Kayu Tanduk, Nagari Aia Angek, Kamis (28/10), nagari Paninjauan kembali meraih juara umum untuk ketiga kalinya.

Dalam kesempatan ini, Wabup Tanah Datar menyebut, melalui Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional Tingkat Kecamatan, semarakkan syiar Al Qur’an di tengah-tengah masyarakat

“Antusias masyarakat mendengungkan dan menyemarakan syiar Al Qur’an sangat tinggi di Kabupaten Tanah Datar terbukti dengan semaraknya kegiatan MTQ di beberapa kecamatan,” kata Wabup.

Dengan semaraknya syiar Al Qur’an di tengah-tengah masyarakat merupakan salah satu upaya untuk menjadi benteng bagi generasi penerus supaya tidak terjerumus kepada kegiatan negatif.

“Melalui kegiatan MTQ yang selalu mendengungkan ayat suci Al Qur’an akan meningkatkan kualitas iman umat dan membentengi generasi muda untuk tidak terjerumus perbuatan yang merugikan diri sendiri maupun keluarga,” harap Wabup.

Wabup tambahkan, melalui MTQ selain mendekatkan diri kepada Allah SWT juga salah satu untuk mempersiapkan generasi masa depan dengan akhlak baik.

Selain itu mari persiapkan diri untuk menghadapi MTQ N Ke 39 Tingkat Provinsi Sumatera Barat di kota Padang Panjang dan dukung selalu anak-anak kita untuk belajar Al Qur’an, Insya Allah akan menjadi hafiz ataupun hafizah,” ajak Wabup

Diakhir arahan Wabup Richi Aprian juga sampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah berperan dalam menyukseskan MTQ Nasional ke V tingkat Kecamatan X Koto khususnya masyarakat Nagari Aia Angek.

Di kesempatan tersebut Ketua Majelis Hakim Bisti Samsuri selaku KUA X Koto umumkan pemenang dimana yang menjadi juara umum Nagari Paninjauan tiga tahun berturut turut, juara dua Nagari Panyalaian dan juara tiga Nagari Pandai Sikek, dilanjutkan Nagari Koto Laweh dan Nagari Aia Angek tuan sebagai tuan rumah.

BACA JUGA  Pemkab Tanah Datar Perbolehkan Salat Idul Fitri Berjamaah

Sementara itu, Ketua Pelaksana, Busrizal dalam laporannya sampaikan kegiatan MTQ diikuti 9 Nagari se – Kecamatan X Koto yaitu Nagari Aia Angek, Singgalang, Paninjauan, Panyalaian, Pandai Sikek, Tambangan, Jaho, Koto Baru dan Koto Laweh masing – masing mengirimkan 48 kafilah, selama dua hari mulai tanggal 26-28 Oktober 2021, dengan jumlah peserta sebanyak 432 kafilah mengikuti 5 kategori yaitu Tilawah, Tartil, Hipzil, MSQ dan Khutbah Jumat.

Busrial juga sampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan ini alhamdulillah berjalan lancar.

Turut hadir di kesempatan tersebut, Camat dan Forkopimca X Koto, Kepala KUA Kecamatan X Koto, Wali Nagari se Kecamatan X Koto, Hakim dan juri, guru TPA/TPSA, tokoh masyarakat, perantau dan ratusan masyarakat setempat. Rel

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaAnies Bertemu Seniman Wayang Orang di Balaikota
Artikel berikutnyaWawako Solok Buka Festival Lompong Sagu 2021