Wabup Solok Hadiri Musrenbang Nagari Koto Laweh

Solok, SuhaNews. Wakil Bupati Solok H. Yulfadri Nurdin menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Nagari Koto Laweh kecamatan Lembang Jaya, Rabu (11/12) di gedung pertemuan nagari setempat.

Ikut pula menghadiri Camat Lembang Jaya yang diwakili Sekcam Edi Solmar, Pejabat Wali Nagari Koto Laweh Bur Khairani, Kepala Barenlitbang yang diwakili oleh Revi Puspita, Kepala Koperindag yang diwakiliki oleh Nofriadi, Ketua KAN, Ketua BMN, Pendamping Desa dan unsur masyarakat nagari Koto Laweh.

Pejabat Wali Nagari Koto Laweh Bur Khairani menyampaikan dalam laporannya bahwa sebelum menggelar Musrenbang ini didahului dengan rembuk jorong mengenai program pembangunan yang akan dilaksanakan nantinya. Musrenbang nagari ini sebagai persiapan kita untuk musrenbang kecamatan nantinya.
Wali nagari juga menyampaikan hasil evaluasi RKP tahun sebelumnya, yakni mengenai kelanjutan peningkatan kantor wali nagari, kelanjutan peningkatan beberapa jalan di nagari Koto Laweh, kelanjutan peningkatan irigasi, kelanjutan peningkatan objek wisata, pningkatan alat-alat posyandu dan pengadaan sarana dan prasarana pendidikan PAUD/TK.
Wakil Bupati Solok H. Yulfadri Nurdin dalam kesempatan ini menyampaikan harapan agar  melalui musrenbang ini dapat menyiapkan berbagai program kegiatan yang maksimal untuk kedepannya.
Kemudian dalam musrenbang disusun rumusan untuk menjadikan nagari kedepannya lebih baik dalam pelaksanaan pembangunan daerah dan nagari. Pemerintah akan membantu mewujudkan berbagai rencana pembangunan yang telah di siapkan oleh masyarakat.
Wabup juga menyampaikan, melalui musrenbang ini kita samakan semua persepsi / pemikiran kita. Berpesan kepada perangkat nagari dan BMN agar dapat menerima seluruh masukan / aspirasi dari masyarakat untuk di jadikan skala prioritas. Gunakan anggaran yang ada sesuai sasaran dan tepat guna. Lakukan sistem musyawarah dari tingkat bawah untuk menemukan kesepakatan dalam nagari. Usulkan perencanaan pembangunan sesuai dengan kebutuhan. Moentjak

Facebook Comments

loading...