Wagub Sumbar Nobatkan Arief Muhammad Sebagai Duta Nasi Padang

muhammad
Padang, SuhaNews – Wagub (Wakil Gubernur) Audy Joinaldy menyerahkan piagam penghargaan kepada Arief Muhammad sebagai duta nasi Padang, Jum’at (20/5) di Padang. 

Audy mengatakan, Arief Muhammad sebagai orang Minangkabau di rantau telah banyak berkontribusi mempromosikan Sumatera Barat, terutama nasi padang.

Baca juga: Duta Genre Kab Solok: Rio Pratama dan Silvi Khairunnisa Juara

“Surat pemanggilan adalah untuk penobatan Uda Arief Muhammad sebagai Duta Nasi Padang, lewat media sosialnya Uda Arief membuat nasi padang semakin populer,” kata Wagub.

“Oleh karena itu, Saya men-challenge beliau untuk mempromosikan hal-hal positif dari Sumatera Barat,” tambah Audy.

Mendapat kehormatan dan amanah dari Uda Audy Joinaldy Wagub Sumbar, Arief Muhammad menyebut dirinya merasa bangga. Sebagai keturunan Minangkabau ia mengutarakan kerinduan untuk melakukan sesuatu bagi kampung halaman, salah satunya dengan menjadi duta yang memperomosikan kebudayaan daerah.

“Kita, sbeagai orang Minangkabau yang sudah lama di rantau rindu untuk melakukan sesuatu untuk kampung halaman, salah satunya dengan memperkenalkan keunikan budaya, seperti makan nasi padang harus pakai tangan,” Kata Arief Muhammad Dt. Putiah Alam.

Wagub mengatakan, selain uda Arief Muhammad Dt. Putiah Alam, tentu masih banyak orang-orang Minangkabau yang berprestasi di bidang masing-masing.

Menyambut Visit Beautiful West Sumatera 2023, Ia menghimbau lebih banyak lagi orang Minangkabau yang sukses di perantauan untuk ikut mempromosikan kebudayaan dan pariwisata Sumatera Barat.

“Insyaallaah tahun depan kita menyelenggarakan event besar Visit Beautiful West Sumatera 2023, dengan bantuan Uda Arief juga teman-teman di perantauan lainnya, kita harapkan akan lebih banyak orang yang datang berkunjung ke Sumatera Barat,” pungkas Wagub, Audy Joinaldy. (MC Prov Sumbar)

Baca juga: MTQ Korpri Nasional: Azwar dan Sapardi Jadi Duta Kabupaten Solok

Facebook Comments

BACA JUGA  Maria, Duta Bukit Sundi Juara 1 Solo Song HUT PGRI Kab. Solok
loading...
Artikulli paraprakKabar Sepekan, Pengendara Vario Tutup Usia dan Laki Bini Ditangkap Karena Sabu
Artikulli tjetërWali Kota Sawahlunto Serahkan Bantuan untuk Penderita Stroke