Wakil Bupati Pesisir Selatan Tinjau Budidaya Ikan Kerapu Sistem KJA di Sungai Nyalo

pesisir
Pesisir Selatan, SuhaNews – Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rudi Hariyansyah meninjau usaha budidaya ikan kerapu dengan sistem keramba jaring apung di Sungai Nyalo Kawasan Wisata Bahari Mandeh, Kecamatan Koto XI Tarusan, Jumat (4/6).

Wabup Rudi Hariyansyah mengajak nelayan untuk meningkatkan usaha perikanan, khususnya budidaya ikan kerapu sistem keramba jaring apung (KJA).

“Perairan Sungai Nyalo ini sangat potensial untuk pengembangan usaha perikanan,” ujar Wabup Rudi Hariyansyah.

Wabup meminta Dinas Perikanan melakukan pembinaan kepada nelayan SUngai Nyalo ini.

Baca juga: Pemkab Agam Bantu Bibit Ikan untuk Bandar Larangan Kampuang Tanjuang

“Kabupaten Pesisir Selatan memiliki potensi perikanan laut yang besar. Apabila potensi itu digarap secara maksimal, akan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat nelayan.,” jelas Wabup Rudi Hariyansyah.

Untuk menggarap potensi perikanan itu, jelas Wabup,  dibutuhkan SDM handal dari penyuluh perikanan serta teknologi.

“Tahun 2021 ini, diharapkab ada program peningkatan SDM tenaga penyuluh perikanan,” tambah Rudi Hariyansyah, sebagaimana dirilis HUmas Pessel.

Usaha perikanan, papar Wabup, membutuhkan pembinaan dan pendampingan secara intensif. Para pelaku usaha diminta untuk lebih proaktif, komunikatif dan inovatif.

“Untuk mengoptimalisasi potensi perikanan itu, juga dibutuhkan sarana dan prasarana yang memadai, teknologi, pembinaan, dan sumber daya manusia (SDM) yang handal,” ppaar Wabup.

Pemkab Pesisir Selatan, jelasnya, berupaya menggaet program-program perikanan di Kementerian Kelautan dan Perikanan RI agar usaha perikanan di Pesisir Selatan semakin berkembang. (*/We)

Baca juga: Tertibkan KJA di Danau Maninjau: Bupati Agam akan Membangun Cable Car

 

Facebook Comments

BACA JUGA  Tak Kuat Menanjak, Bus Terjungkal di Bukit Cinangkiak Singkarak
loading...