Wakili Indonesia, Honey dari Tanah Datar Ikuti Pertukaran Pelajar ke Amerika

Wakili Indonesia, Honey dari Tanah Datar Ikuti Pertukaran Pelajar ke Amerika
Batusangkar, SuhaNews. Honey Yahdillah atau biasa disapa Honey, Gadis dari Kabupaten Tanah Datar yang berdomisili di Malana, Nagari Baringin Lima Kaum ini memgikuti pertukaran pelajar Indonesia-Amerika.

Keberangkatan gadis Lima Kaum yang tengah menempuh pendidikan di semester VII Fakultas Kesmas Jurusan Gizi dari Unand Padang, tentu saja membanggakan Limo Kaum dan Tanah Datar. Ia pun dilepas secara resmi oleh Bupati Eka Putra

Bupati Tanah Datar Eka Putra didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Riswandi, Kepala Dinas Parpora diwakili Kabid Pemuda Riswandi, dan Kabag Humas dan Protokol Yusrizal, Rabu (28/7) melepas keberangkatan pertukaran pelajar internasional ke Amerika Serikat di Indo Jolito Batusangkar.

Honey, salah satu dari 5 (lima) peserta, dia mahasiswi semester VII Fakultas Kesmas Jurusan Gizi dari Unand Padang asal Kabupaten Tanah Datar yang berhasil lulus seleksi melalui program Global Upgrade (fulbright program) dari pemerintah Amerika Serikat, yang berkerja sama dengan Kementerian Ristekdikti RI. Sementara 4 orang mahasiswa lainnya berasal dari Kalimantan 1 orang, Sulawesi 2 Orang dan dari Maluku 1 orang.

Gadis Lima Kaum adalah Anak pertama dari 3 bersaudara pasangan suami isteri Simon dan Ivenny Hakim yang berdomisili di Malana, Nagari Baringin Lima Kaum ini, berhasil mendapatkan kesempatan berharga sekaligus langka untuk menimba ilmu selama 1 (satu) semester di Troy University di Alabama Amerika Serikat.

Bupati Tanah Datar Eka Putra berpesan agar selama berada di Alabama untuk terus berhati-hati sekaligus waspada baik dalam pergaulan maupun dalam hal yang lainnya.

Eka Putra juga berpesan agar sebelum berangkat Honey harus terlebih dahulu mempelajari semuanya tentang Alabama mulai dari hal-hal umum sampai hal yang terkecil sekalipun.

“Sebagai seorang muslim kita harus berhati-hati hidup disana, karena kita tahu disana rata-rata mereka non muslim. Kita juga harus berhati-hati dalam bergaul, atau juga dalam memilih makanan karena didalam islam ada makanan yang diharamkan untuk kita makan,” pesan Bupati.

BACA JUGA  Tambah 2 Lagi, Guru dan Nakes di Tanah Datar Terkonfirmasi Covid-19

Tidak itu saja, Bupati Eka Putra juga mendoakan agar Honey selamat pergi dan kembali pulang untuk berkumpul lagi dengan keluarganya disini. “Saya atas nama pribadi dan pemerintah kabupaten Tanah Datar mendoakan agar selama menjalankan tugas belajar ini Honey selalu diberikan kesehatan oleh Allah SWT dan berhasil hendaknya dalam meraih cita-citanya, amin,” ujar Eka Putra.

Terakhir Eka Putra berharap agar keberhasilan Honey terpilih sebagai wakil Indonesia untuk pertukaran pelajar internasional ini bisa menjadi motivasi bagi generasi muda Tanah Datar lainnya.

“Ini kesempatan langka dan akan menjadi pengalaman yang sangat berharga, tidak semua orang bisa mendapatkan kesempatan seperti ini. Untuk itu, saya berharap sukses yang diraih Honey sebagai wakil Indonesia untuk pertukaran pelajar internasional ini bisa menjadi motivasi tersendiri bagi para pelajar asal Kabupaten Tanah Datar yang lainnya,” harap Eka Putra. Dajim

Berita TErkait :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaPPL Diminta Tetap Melakukan Pembinaan Kepada Petani di Masa Pandemi Covid-19
Artikel berikutnyaLampaui Target, BAZNAS Sawahlunto Kumpulkan Zakat Rp. 3,1 Miliar