Wako Payakumbuh, Riza Falepi Letakkan Batu Pertama Pembangunan Kampus IV UMSB

129
riza falepi
Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi letakkan batu pertama pembangunan kampus IV UMSB
Payakumbuh, SuhaNews – Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi lakukan peletakan batu pertama pembangunan Kampus IV Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB) di Kelurahan Bulakan Balai Kandi, Senin (08/06).

“Ini sebuah langkah maju untuk UMSB dan pendidikan Payakumbuh,” ujar Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi, sebagaimana dilansir dari Beritanda1.com.

Kehadiran UMSB, jelas Riza Falepi, akan mempermudah Pemko menyediakan beasiswa bagi warga yang kurang mampu karena mereka bisa kuliah di sini.

“Diharapkan tidak ada lagi warga Payakumbuh yang tidak mengenyam pendidikan tinggi,” harap Wako Riza Falepi.

Pendidikan, jelas Riza, menjadi prioritas utama dan kita juga menginginkan pihak universitas menyediakan satu kelas beasiswa yang akan dibantu oleh pemerintah.

“Dengan berkembangnya universitas di Payakumbuh maka kerja sama antara Pemko dengan universitas akan berjalan lebih baik,” jelas Riza Falepi.

Contohnya dalam hal  riset,  Pemko bisa bekerja sama dengan universitas, karena riset ini juga penting untuk kota Payakumbuh.

Sementara Rektor UMSB Riki Saputra mengucapkan terimakasih kepada Pemko Payakumbuh atas bantuan dana Hibah sebesar 1,5 milyar rupiah yang telah diberikan, karena nantinya bisa mengembangkan pendidikan di kampus IV UMSB Payakumbuh

“UMSB akan menambah dua fakultas lagi di Payakumbuh, yakni fakultas pascasarjana pertanian dan fakultas kedokteran,” jelas Riki Saputra.

Di samping itu, kata Riki Saputra, UMSB juga akan membangun rumah sakit sebagai syarat untuk mendirikan fakultas kedokteran.

Kampus pertanian ini, jelas Riki Saputra, akan selesai dibangun pada September 2020. Pada  2021 akan di dirikan rumah sakit dan selanjutnya akan dibuka fakultas kedokteran.

Editor: Wewe      Sumber: Beritanda1.com

Baca Juga:

Facebook Comments

loading...