Walikota Hendri Resmikan Musala Kwarcab 09 Kota Padang

musala
SuhaNews – Walikota Padang Hendri Septa menyambut baik dan bersyukur dengan hadirnya sebuah musala milik Kwartir Cabang (Kwarcab) 09 Gerakan Pramuka Kota Padang yang berada di Komplek Perumahan Dosen Bung Hatta, Jalan Air Dingin Lubuk Lukum, Kelurahan Balai Gadang, Kecamatan Koto Tangah.

Peresmian musala yang dinamai Musala Al Kasysyaf tersebut, ditandai dengan penandatangan prasasti musala oleh Wali Kota Padang yang juga selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Kota Padang, Kamis pagi (24/3/2022).

Baca juga: Wakil Walikota Solok Resmikan Pemakaian Musala Taman Belibis

Terlihat hadir di kesempatan itu Anggota DPRD Sumbar Maigus Nasir yang juga Ketua Harian Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Padang, Anggota DPRD Kota Padang Zulhardi Z. Latif yang juga Wakil Ketua Dana Usaha dan Sarpras Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Padang serta Kasat Pol PP Padang Mursalim selaku Wakil Ketua Pembinaan Orang Dewasa Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Padang.

Selain itu juga hadir para Ketua Kwartir Ranting (Kwarran) se-Kota Padang, Pengurus Kwarcab dan Kamabigus serta Pembina Pramuka Kota Padang dan elemen masyarakat setempat.

“Alhamdulillah, atas nama Pemerintah Kota Padang kita sangat bersyukur dan bangga sekali atas hadirnya musala milik Kwarcab 09 Gerakan Pramuka Kota Padang ini. Apresiasi patut kita berikan kepada Kakak Pengurus beserta Andalan Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Padang, seluruh Pembina dan Anggota Pramuka se-Kota Padang serta semua pihak yang terlibat aktif dalam pembangunan rumah ibadah tersebut,” ungkap Wali Kota dalam sambutan dan arahannya.

“Hadirnya musala ini sangat tepat karena sebentar lagi akan masuk bulan Ramadan. Semoga masyarakat setempat dapat menunaikan salat lima waktu, salat tarwih serta kegiatan ibadah lainnya di musala tersebut nantinya,” tambah Wali Kota agamis tersebut.

BACA JUGA  SDM untuk Energi Terbarukan, Target Rektor Universitas Pertamina

Tak hanya itu, krang nomor satu di Kota Padang itu juga menyebut, pembangunan musala ini sejalan dengan simbol kepramukaan khususnya dalam membentuk generasi muda yang tangguh, beriman dan bertakwa selaku generasi penerus di masa datang.

“Apalagi ke depan di lokasi dekat musala ini juga akan dibangun Kantor Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Padang. Semoga akan mendukung terciptanya para anggota pramuka yang beriman dan bertakwa kepada Allah SWT,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan bantuan satu unit mobil Kijang Innova dari Anggota DPRD Kota Padang Zulhardi Z. Latif untuk operasional Satuan Tugas (Satgas) Pramuka Peduli Kwarcab 09 Gerakan Pramuka Kota Padang.

Selain itu juga diikuti penyerahan sebanyak 20 Alquran dan infak dari jajaran Kantor Kemenag Padang sebanyak Rp10 juta. Rel

Baca juga:

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakPembentukan Pengurus BWI Kota Padang Panjang Dilaksanakan di Kemenag
Artikulli tjetërSawahlunto Hibahkan Tanah Kepada Kemnaker untuk Workshop Alat Berat